OpenAI mengumumkan ChatGPT Plus dengan biaya bulanan sebesar $20. Paket ini akan memberikan Anda akses prioritas ke chatbot AI—ChatGPT, bahkan pada jam sibuk sekalipun.

Selain prioritas ke chatbot AI, pelanggan Plus juga akan mendapatkan fitur dan peningkatan terbaru dan mungkin hanya tersedia untuk pengguna berbayar.

Paket baru ini tidak langsung dibuka untuk umum, melainkan melalui daftar tunggu  dan berlaku untuk pengguna di Amerika Serikat “selama beberapa minggu mendatang” dan akan memperluas peluncuran ke negara dan wilayah lain di masa mendatang.

Bahkan beberapa minggu lalu, OpenAI diberitakan akan memperkenalkan layanan versi plus atau pro dengan harga $42 per bulan, harga yang jauh lebih tinggi tidak masuk akal terutama dari mereka yang tidak menghasilkan uang dengan layanan tersebut. Namun, dengan $20 per bulan, apalagi dengan fitur-fitur eksklusif, tentunya ini sedikit masuk akal dan dapat diterima oleh banyak orang, termasuk pelajar dan bisnis yang membutuhkan akses andal ke teks buatan AI.

Sepertinya langkah ini merupakan tindak lanjut dari kabar Microsoft yang berinvestasi di OpenAI dengan nilai $10 miliar.