Microsoft Investasi $10 Miliar Di OpenAI

Microsoft Investasi $10 Miliar Di OpenAI


Pada 23 Januari 2023 lalu, Microsoft mengumumkan kemitraan jangka panjang dengan OpenAI melalui investasi multi-tahun, miliaran dolar untuk mempercepat terobosan AI guna memastikan manfaat ini dibagikan secara luas kepada dunia.

Microsoft sendiri menolak menginformasikan nilai investasi dengan OpenAI, namun Semafor melaporkan awal bulan ini bahwa Microsoft sedang dalam pembicaraan untuk berinvestasi sebanyak $10 miliar.

Kesepakatan ini menandai fase ketiga kemitraan antara kedua perusahaan, menyusul investasi Microsoft sebelumnya pada 2019 dan 2021. Microsoft mengatakan kemitraan yang diperbarui akan mempercepat terobosan dalam AI dan membantu kedua perusahaan mengkomersialkan teknologi canggih di masa depan.

“Kami membentuk kemitraan kami dengan OpenAI berdasarkan ambisi bersama untuk secara bertanggung jawab memajukan penelitian AI mutakhir dan mendemokratisasi AI sebagai platform teknologi baru,” kata CEO Microsoft Satya Nadella dalam sebuah posting blog.

OpenAI bekerja erat dengan layanan cloud Microsoft Azure. Pada Juli 2019, Microsoft mendukung OpenAI dengan nilai investasi $1 miliar, hal tersebut menjadikan Microsoft sebagai penyedia layanan komputasi awan “eksklusif” untuk OpenAI. Microsoft mengatakan hari Senin bahwa Azure akan terus berfungsi sebagai penyedia eksklusif OpenAI.

Investasi Microsoft ini diharapkan akan membantu kedua perusahaan terlibat dalam superkomputer dalam skala besar dan menciptakan pengalaman baru yang didukung AI, kata rilis tersebut.





Dukung situs ini melalui:


Nih buat jajan