Nih Buat Jajan, Platform Donasi Alternatif Buy Me A Coffee

nbj

Donasi merupakan penggalangan dana untuk mencapai tujuan tertentu, misalnya misi kemanusiaan atau kegiatan sosial.

Donasi tidak hanya untuk kemanusiaan dan sosial saja. Donasi dapat digunakan untuk berbagai tujuan. Sebut saja Kickstarter, platform crowdfunding yang mengumpulkan donasi dari para donatur sebelum produsen membuat produk. Produsen menset jumlah tertentu yang harus dicapai dalam waktu yang telah ditentukan. Ini akan diteruskan ke proses produksi apabila penggalangan dana sudah tercapai, kemudian donatur akan jadi pengguna yang pertama mendapatkan produk tersebut.

Namun ini tidak bisa diterapkan pada konten atau karya digital, sebagai solusinya, kita dapat menggunakan platform seperti KaryaKarsa apabila kita memiliki karya yang ‘dijual’. Sedangkan untuk donasi umum misalnya untuk website, kita dapat menggunakan layanan donasi Nih Buat Jajan (NBJ).

NBJ merupakan situs web donasi yang memungkinkan pemilik web menyematkan widget donasi di web mereka. Ini seperti yang diinfokan oleh mas Bangun (founder NBJ) yang beberapa hari lalu mengirimi saya email untuk menggunakan platform NBJ dan preview widget donasi di situs web MauCariApa.com, Saya otomatis tertarik karena selama ini yang dapat membuat widget di situs web adalah Buy Me A Coffee. Namun sayang Buy Me A Coffee tidak mendukung pembayaran lokal dan hanya mendukung PayPal dan kartu kredit/debit.

NBJ memungkinkan pembaca berdonasi tanpa diarahkan atau berpindah halaman, sehingga kegiatan membaca tidak terganggu. Pembaca dapat berdonasi mulai dari Rp. 10.000 dengan pembayaran digital melalui OVO, GoPay, LinkAja dan Dana. Selain widget di situs web, NBJ juga dapat menyediakan link profil donasi yang dapat di lihat di bawah widget donasi.

Dukung kami di: KaryaKarsa | Nih Buat Jajan

Dapatkan Canva Pro gratis disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MauCariApa.com mungkin mendapatkan komisi dari merujuk pengunjung ke produk, perangkat lunak, dan layanan menggunakan kemitraan afiliasi.