Pengertian, Manfaat & Cara Daftar Ezoic

ezoic
ezoic

Ezoic didirikan oleh Dwayne Lefleur pada 2010, ia adalah mantan CEO di Cubics; sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jaringan iklan digital.

Ezoic sendiri adalah platform yang berfokus pada iklan, menawarkan peluang iklan kepada penerbit digital yang ingin mendapatkan lebih banyak pendapatan melalui situs web mereka dan mengoptimalkan UX. Ezoic merupakan salah satu Google Certified Publishing Partner dan dan produk Google lainnya seperti AdSense dan Google Ad Manager. Mereka juga merupakan mitra bersertifikat Cloudflare, JW Player, dan Flippa.

Fitur-fitur

Ezoic memiliki fitur-fitur yang luar biasa, diantaranya fitur Direct Ad Selling, yaitu fitur yang memungkinkan kita menayangkan iklan dari pihak ketiga (misalnya dari Vertoz). Ada juga fitur Video Ad, yaitu menggunakan video sebagai media iklan. Sumber video sendiri dapat di unggah dari komputer atau di impor dari YouTube.

Tidak hanya itu, masih banyak fitur-fitur keren lainnya seperti:

  • Placeholder AI
    Selain fitur Ad Tester standar, Ezoic juga memiliki fitur placeholder AI. Fitur ini akan secara otomatis membuat dan menguji placeholder baru di halaman Anda. Menggunakan teknologi machine learning, sistem akan mengalokasikan lokasi tempat placeholder berkinerja baik dan memasukkannya ke website penayang.
  • Penarikan minimal $20
    Salah satu keunggulan Ezoic yaitu minimal penarikan adalah $20, Anda jadi bisa gajian tiap bulan, penarikan dapat dilakukan melalui PayPal dan Payoneer.
  • Leap & Cache
    Ezoic memiliki layanan untuk meningkatkan kinerja situs, juga mengelola cache dengan beberapa konfigurasi yang dapat Anda gunakan.
  • Bidding & Mediation
    Fitur ini memungkinkan Anda melakukan mediasi dan lelang dengan pemilik iklan yang tayang di Ezoic. Mediasi dan lelang memiliki nilai pendapatan yang cukup besar bagi penayang.
  • GDPR & CCPA
    Pengguna di benua Eropa dan Amerika Serikat yang mengunjungi website Anda akan dengan tenang menjelahi konten di website Anda.
  • Big Data Analytics (BDA)
    BDA menghadirkan laporan analitik seperti pendapatan, jumlah pengunjung, geolokasi, konten yang paling banyak di lihat, dan masih banyak lagi.
  • Integrasi via CloudFlare dan Nameserver
    Agar terhubung dan dapat menggunakan Ezoic, pastikan website Anda terhubung ke Ezoic. Ini dapat dilakukan melalui konfigurasi CloudFlare maupun integrasi manual melalui pembaruan Nameserver.
  • WordPress Hosting
    Ini yang menurut kami bagian paling seru gabung di Ezoic. Ya, Ezoic menawarkan hosting gratis yang disediakan untuk penayang yang telah terdaftar di Ezoic. Selama Anda terdaftar di Ezoic, Anda akan mendapatkan fasilitas ini secara gratis. Layanan hosting yang mereka gunakan yaitu Amazon Web Service (AWS), sebagian di host di Amerika Serikat, Sebagian lagi berada di Singapore.

Manfaat bergabung dengan Ezoic

Menjadi penayang di Ezoic merupakan langkah yang tepat. Ini karena beberapa manfaat yang didapatkan ketika bergabung dengan Ezoic, seperti meningkatnya earning, penempatan iklan yang tepat berkat teknologi AI, peningkatan kecepatan website dengan Leap, hosting gratis dan fitur-lainnya. Anda juga dapat menayangkan iklan dari pihak ketiga melalui fitur Direct Ad Selling yang dapat meningkatkan pendapatan Anda.

Dukungan dari tim Ezoic sangat bagus, baik dukungan secara langsung maupun dokumentasi, sehingga memudahkan penggunanya menyelesaikan masalah.

Kekurangan Ezoic

Ezoic memiliki beberapa kekurangan, seperti tidak adanya akses ke sistem file (seperti merubah konfigurasi nginx atau php), dashboard yang agak lama dimuat ketika halaman di refresh, beberapa fitur tersedia berdasarkan level pengguna, pendapatan tidak akan langsung terlihat namun harus menunggu kurang lebih 30 hari.

Syarat mendaftar Ezoic

Mendaftar Ezoic sebenarnya cukup mudah, Anda tinggal mengungjungi web resminya https://ezoic.com kemudian pilih menu Sign Up. Kemudian isi bidang yang tersedia pada bagian pendaftaran. Perlu diingat bahwa untuk diterima sebagai penayang di Ezoic, Anda memerlukan sesi pengguna minimal 10.000/bulan.

Baru-baru ini Ezoic memberlakukan peraturan baru yang memungkinkan website dengan sesi pengguna kurang dari 10 ribu untuk mendaftar, namun tidak ada jaminan bahwa website tersebut akan diterima atau tidak.

Proses review website memakan waktu 24-48 jam, dan hasilnya akan dikirimkan melalui email terdaftar.

Penutup

Sebelum mendaftar sebagai penayang iklan di Ezoic, pastikan website Anda memenuhi kriteria agar tidak di tolak. Apabila telah diterima sebagai penayang, pastikan blog atau website harus mempertahankan kualitas dan kuantitas trafik agar tidak ditendang dari Ezoic.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *