Amazon Simple Email Service (Amazon SES) adalah layanan email yang dikembangkan oleh Amazon Web Services (AWS). Ini adalah salah satu layanan email terpopuler karena dapat mengirim dan menerima email dengan mudah dan cepat.

Amazon Simple Email Service (SES) memungkinkan Anda menjangkau pelanggan dengan percaya diri tanpa sistem Simple Mail Transfer Protocol (SMTP) on-premise.

Amazon SES menyediakan layanan email cloud yang dapat terintegrasi ke dalam aplikasi apa pun untuk pengiriman email massal. Dapat digunakan untuk email transaksional maupun pemasaran, bayar hanya yang Anda gunakan saja.

Amazon SES mendukung berbagai deployment, termasuk alamat IP khusus, bersama, atau yang dimiliki sendiri. Laporan tentang statistik pengirim dan dasbor berupa statistik email membantu memaksimalkan bisnis Anda.

product page diagram amazon ses@2x.a001d84fea530fc4dcfca95c2a57e6752524596b

Amazon SES mendukung semua mekanisme otentikasi standar industri, termasuk Domain Keys Identified Mail (DKIM), Sender Policy Framework (SPF), dan Domain-based Message Authentication, Reporting and Conformance (DMARC). Bila penyedia layanan internet (ISP) menerima email, mereka memeriksa apakah email sudah diotentikasi sebelum mencoba mengirimkannya ke penerima. Otentikasi menunjukkan kepada ISP bahwa Anda memiliki alamat email yang mengirim pesan.

Kemampuan pengiriman, atau memastikan email sampai ke kotak masuk alih-alih spam atau sampah, adalah elemen inti dari strategi email yang berhasil. Amazon Simple Email Service (SES) menawarkan fitur kemampuan pengiriman melalui Virtual Deliverability Manager (VDM) yang mempermudah dan lebih mengotomatiskan untuk meningkatkan penempatan kotak masuk.

Amazon Simple Email Service (SES) merupakan layanan dengan pembayaran sesuai pemakaian berdasarkan volume email yang dikirim dan diterima. Tanpa langganan, tanpa negosiasi kontrak, dan tanpa biaya minimum. Untuk detail harganya dapat dilihat disini.

Tertarik menggunakan Amazon SES?