6c286275

eBay Luncurkan Platform Satu Atap CPaSS Untuk Meningkatkan Pengelolaan Pengiriman

eBay Inc. (Nasdaq: EBAY), pemimpin perdagangan global yang menghubungkan jutaan pembeli dan penjual di seluruh dunia, hari ini mengumumkan peluncuran CPaSS (Cross border Parcel Shipping Solution) di enam negara antara lain Singapore, Malaysia, Thailand, Indonesia, Filipina, dan Vietnam.

📢 Info
Artikel mungkin berisi link afiliasi, kami menerima sedikit komisi dari link tersebut.

 

CPaSS adalah suatu platform satu atap yang dirancang oleh tim eBay untuk memudahkan para penjual melakukan pengelolaan pesanan dan memungkinkan mereka untuk memilih beberapa solusi pengiriman logistik dalam satu platform.  Platform ini menyederhanakan proses integrasi dan manajemen pesanan untuk para penjual, memberi mereka ekstra keleluasaan untuk memproses pesanan dari berbagai akun eBay sekaligus meningkatkan efisiensi kerja secara keseluruhan.

Seiring dengan pesatnya pertumbuhan e-commerce lintas batas dalam beberapa tahun terakhir, para penjual semakin membutuhkan dan mencari cara terbaik untuk meningkatkan efisiensi dalam proses pengelolaan pesanan dan menangani permintaan pelanggan yang terus meningkat. Terlebih lagi saat ini biaya pengiriman dan logistik telah melonjak yang diakibatkan oleh pandemi dan membuat kebutuhan platform pengelolaan pengiriman ini menjadi semakin mendesak.

Platform CPaSS akan memungkinkan para penjual eBay untuk melihat dan membandingkan pilihan pengiriman internasional yang disediakan oleh berbagai penyedia layanan logistic. Platform tersebut dapat digunakan untuk mempercepat pengelolaan pesanan karena dilengkapi dengan fitur mulai dari penyortiran, mencetak label pengiriman hingga mengelola dan melacak status pesanan. Platform CPaSS juga dapat membantu penjual eBay untuk memproses banyak pesanan yang terjadi baik dalam satu akun maupun akun yang berbeda secara sistematis. Pada akhirnya platfom CPaSS akan meningkatkan efisiensi karena secara signifikan telah mengurangi waktu yang diperlukan untuk melakukan prosedur berulang.

Saat ini, platform CPaSS menawarkan opsi layanan dari tujuh operator logistik internasional, termasuk diantaranya Layanan Logistik SpeedPAK (Orange Connex), Hongkong Post, Chunghwa Post (Taiwan), Thailand Post, DHL Express, DHL eCommerce Solutions, dan Aramex. Penjual eBay dapat memilih layanan berdasarkan kebutuhan mereka dan menghemat biaya yang tidak perlu. Untuk membantu penjual memproses pesanan pengiriman lintas batas secara lebih efisien, CPaSS juga dilengkapi dengan fungsi kode Harmonized System (HS), yang memungkinkan penjual mengirimkan barang dengan mudah ke berbagai wilayah hanya dengan informasi unit inventaris yang relevan. Setelah menyelesaikan setiap pesanan, platform CPaSS akan secara otomatis menyimpan informasi pengiriman, sehingga memudahkan penjual untuk memproses pesanan untuk pelanggan tetap.

Vidmay Naini, Regional General Manager eBay untuk Asia Tenggara dan India mengatakan, “eBay selalu mendukung para penjual dalam menjelajahi pasar luar negeri. Terdapat permintaan besar dari penjual eBay berbasis Usaha Kecil dan Menengah (UKM) untuk kebutuhan solusi logistik yang sederhana namun efisien. Oleh karena itu platform pengiriman satu atap CPaSS dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan para penjual eBay di kawasan Asia Pasifik, dan memungkinkan mereka untuk merampingkan sumber daya, mengurangi waktu yang dihabiskan untuk pengelolaan logistik dan memungkinkan penjual untuk fokus pada perluasan bisnis lintas batas mereka. Kami akan terus memperkenalkan solusi logistik baru ke platform CPaSS dengan tujuan membantu UKM memaksimalkan peluang e-commerce lintas batas dan mencapai kesuksesan global.”

Berikut adalah berbagai fitur penting yang dapat digunakan seller eBay dari pengiriman paket lintas batas satu atap eBay CPaSS: 

1.  Manajemen satu atap: Penjual eBay dapat menggunakan satu akun CPaSS untuk menghubungkan pesanan dari beberapa akun eBay

2.  Layanan logistik yang disesuaikan: Penjual eBay dapat memilih solusi pengiriman yang paling sesuai dengan kebutuhan dari tujuh penyedia layanan logistik.

3.  Dukungan deklarasi pabean elektronik: CPaSS mentransmisikan data deklarasi pabean elektronik IOSS secara Otomatis.

4.  Manajemen informasi pengiriman yang efisien: Penjual eBay dapat mengelola dan mengubah informasi pengiriman untuk beberapa pesanan secara bersamaan

5.  Sistematisasi data otomatis: Penyimpanan informasi penjual dan catatan pengiriman secara Otomatis yang akan menyederhanakan proses persiapan pengelolaan pesanan.

6.  Sistem manajemen inventaris yang ditingkatkan: Sistem manajemen SKU yang lebih efisien.

7.   Intuitive interface: Antarmuka yang estetis dan minimalis, sehingga penjual eBay dapat menangani pesanan dan mengelola pengiriman dengan mudah.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang CPaSS, platform pengiriman satu atap eBay, silakan kunjungi halaman web berikut: https://cpass.ebay.com/





Tanggal:

| Topik:

Penulis:

Tag:


Sumber pendapatan MauCariApa.com berasal dari iklan dan tautan afiliasi, kami akan mendapat komisi kecil. Tetapi ada beberapa cara lain seperti berkontribusi pada platform Nih Buat JajanPayPal, atau dengan membeli karya Belajar WordPress (seri artikel ini gratis, pembelian dimaksudkan sebagai pengganti donasi).


 



Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *