def018fa

Yoona, Perusahaan Femtech Wellness Pertama, Meluncurkan Varian Baru Pembalut Organik Ramah Lingkungan

Yoona Digital Indonesia, sebuah perusahaan female technology (femtech) berbasis di Indonesia, meluncurkan varian pembalut organik terbarunya, Yoona All Night pads 36cm. Varian ini melengkapi tiga produk terdahulunya, pantyliners, day pads 24,5cm, dan night pads 29cm.

📢 Info
Artikel mungkin berisi link afiliasi, kami menerima sedikit komisi dari link tersebut.

 

Seluruh produk pembalut dari Yoona menggunakan bahan 100% organik yang bebas bahan kimiasehingga menjamin kenyamanan dan kesehatan wanita di tengah masa menstruasi.

Awal mula berdirinya Yoona muncul dari pengalaman pribadi Susanna Angraini, CEO dan Founder Yoona Digital Indonesia, dan putrinya yang sulit menemukan pembalut yang cocok untuk kulit mereka yang sensitif. “Setelah melakukan berbagai riset, saya menemukan bahwa permasalahan ini ternyata dirasakan oleh banyak wanita di luar sana–hanya saja mereka merasa tabu untuk membicarakannya. Untuk menjawab permasalahan iritasi dan ruam akibat penggunaan pembalut yang tidak tepat, kami meluncurkan pembalut organik yang bebas pemutih, pewangi, dan bahan-bahan kimia yang sangat dibutuhkan oleh seluruh wanita di Indonesia,” ujar Susanna.

image 5025430 9976507
Yoona luncurkan pembalut varian terbaru All Night pads 36cm berbahan 100% organik dan ramah lingkungan. Founder dan Co-founder Yoona dari kiri ke kanan: Adrianto Hermawi, Susanna Angraini, dan Benny Sutandio.

Mengusung konsep female wellness di Indonesia, Yoona hadir dengan teknologi Ion Negatif Anion Strip sebagai antibakteri yang membantu area kewanitaan terbebas dari rasa gatal dan bau yang menyengat. Produk pembalut Yoona juga dilengkapi dengan bahan perekat berbahan food-grade yang aman bagi area kewanitaan.

Berbahan 100% Organik, Yoona Menegaskan Kontribusinya terhadap Lingkungan

Menurut penelitian Bank Dunia, Indonesia menghasilkan sekitar 7,8 juta ton sampah plastik setiap tahunnya dan 4,9 juta ton sampah plastik tidak ditangani dengan baik. Bahkan, berbagai sumber mengungkapkan bahwa pembalut berbahan plastik umumnya membutuhkan waktu hingga ratusan tahun untuk terurai sehingga membawa pengaruh besar terhadap kerusakan lingkungan.

Pembalut Yoona menggunakan bahan 100% katun organik Jerman dan Jepang berkualitas tinggi yang ekstra tipis dan berdaya serap tinggi. Hasilnya, seluruh produk pembalut Yoona dapat terurai dalam 6-12 bulan, sehingga berkontribusi terhadap keberlanjutan lingkungan.

Berbagai sertifikasi di bidang kesehatan dan sustainability juga telah diraih Yoona, di antaranya sertifikasi dan izin edar AKL dari Kementerian Kesehatan RI, Halal Certification dari New York, FDA Approved, dan Organic Certification dari ECOCERT.

Pembalut Pertama di Indonesia yang Menerapkan Sistem Berlangganan

Dengan inovasi femtech yang diusungnya, Yoona menghadirkan terobosan sebagai merek pembalut pertama dan satu-satunya di Indonesia yang menerapkan metode berlangganan. Dengan memilih untuk berlangganan saat belanja di situs yoona.id, setiap bulannya pelanggan dapat menerima sepaket produk Yoona yang dikirim langsung ke rumah sesuai dengan tanggal pilihan atau jadwal menstruasinya.

Yoona juga terus berkomitmen untuk menginspirasi wanita melalui kampanye #NeverSettleForLess. “Salah satu permasalahan utama di Indonesia adalah wanita cenderung menormalkan rasa tidak nyaman saat menstruasi, seperti nyeri ataupun gatal di area kewanitaan yang dianggap sebagai suatu hal yang lumrah. Bekerja sama dengan berbagai ahli kesehatan, komunitas, dan influencers, lewat tagline #NeverSettleForLess, kami terus menggalakkan berbagai program edukasi agar seluruh wanita berani memperjuangkan nilai-nilai, kesehatan, dan kenyamanannya untuk hidup yang lebih baik,” tambah Susanna.

Berbagai konten edukasi Yoona terkait literasi menstruasi dan kesehatan wanita dapat diakses di akun Instagram @yoonawomen dan situs https://yoona.id/blog/.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi https://yoona.id/ 





Tanggal:

| Topik:

Penulis:


Sumber pendapatan MauCariApa.com berasal dari iklan dan tautan afiliasi, kami akan mendapat komisi kecil. Tetapi ada beberapa cara lain seperti berkontribusi pada platform Nih Buat JajanPayPal, atau dengan membeli karya Belajar WordPress (seri artikel ini gratis, pembelian dimaksudkan sebagai pengganti donasi).


 



Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *