Lupakan WinRAR, Windows 11 Kini Mendukung Format RAR Secara Default

dqodfhtu11clifuno1ue.jpg

Namun kini, pengguna Windows dapat mengelola format-format kompresi tersebut tanpa membutuhkan aplikasi pihak ketiga seperti WinRAR. Microsoft menambahkan dukungan asli untuk format kompresi file 7z dan rar. Ini adalah gebrakan yang dinanti-nanti oleh semua pengguna Windows selama beberapa dekade.

Ini adalah solusi sumber terbuka yang didukung oleh proyek libarchive multi-format. Microsoft mengatakan ini tidak hanya menawarkan opsi asli untuk menangani file RAR, tetapi format tambahan seperti tar, 7-zip, gz dan banyak lainnya, seperti dilansir The Verge. Itu juga memuji “fungsionalitas yang ditingkatkan” terkait kompresi jika dibandingkan dengan aplikasi pihak ketiga.

Perusahaan belum mengumumkan tanggal peluncuran resmi untuk fitur tersebut, tetapi Windows 11 akan mendapatkan pembaruan yang kuat besok dengan dukungan untuk Bluetooth LE dan banyak lagi, jadi mungkin akan ditempelkan pada itu. Kami akan memberi tahu Anda. Selalu menyenangkan memiliki opsi untuk mengompresi dan membuka ritsleting file. Semoga alat baru ini mudah digunakan dan, yang terpenting, cepat.


Discover more from MauCariApa.com

Subscribe to get the latest posts to your email.

Recommended:  IMA Ekspansi Ke Mongolia Melalui Program FinSight Academy

Discover more from MauCariApa.com

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading