WhatsApp Resmi Ucapkan Selamat Tinggal Pada iPhone 4S

featurepost 1617880615304

WhatsApp secara resmi telah merilis pembaruan baru untuk iOS, pembaruan ini membawa banyak fitur baru yang tidak ditemukan pada versi sebelumnya.

Versi terbaru WhatsApp tidak lagi berjalan di iOS 9, yang berarti perusahaan milik Facebook ini secara resmi menghentikan dukungan untuk iPhone yang sangat populer meskipun jarang digunakan.

iPhone 4S yang pembaruan terbarunya adalah iOS 9, tidak lagi mendapatkan versi WhatsApp baru. Aplikasi perpesanan populer ini akan berhenti berfungsi di beberapa titik dalam beberapa bulan mendatang ketika pembaruan diperlukan. iPhone 4 sudah lama tidak didukung oleh WhatsApp karena versi terakhir iOS yang tersedia untuk perangkat ini adalah iOS 7.

Menurut halaman dukungan resmi WhatsApp, aplikasi perpesanan membutuhkan iOS 10 dan yang lebih baru untuk iPhone, serta Android 4.0.3 dan yang lebih baru untuk perangkat yang dikelola oleh sistem operasi Google.

Hanya sedikit pengguna yang terpengaruh

WhatsApp berhenti pada iOS 9, dan akibatnya terjadi pada iPhone 4S yang tidak lagi menerima dukungan WhatsApp, namun hal ini kemungkinan tidak akan memengaruhi banyak pengguna, karena perangkat ini sudah sangat tua dan hanya sedikit orang yang masih memilikinya.

iPhone 4S secara diluncurkan resmi dengan sistem iOS 5 pada musim gugur 2011 dan secara resmi dihentikan pada September 2014 setelah Apple meluncurkan iPhone 6; jadi usianya sudah hampir 10 tahun. Namun, raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino itu melanjutkan penjualan di pasar tertentu hingga 2016.

Meskipun tidak ada angka pasti yang tersedia saat ini, sangat jelas hanya sedikit orang yang masih menggunakan iPhone 4S, karena sebagian besar pelanggan Apple sudah menggunakan perangkat yang lebih baru dan masih didukung oleh Apple. iOS 14 misalnya, masih tersedia di iPhone 6s dan yang lebih baru, termasuk iPhone SE.

Dukung kami di: KaryaKarsa | Nih Buat Jajan

Dapatkan Canva Pro gratis disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MauCariApa.com mungkin mendapatkan komisi dari merujuk pengunjung ke produk, perangkat lunak, dan layanan menggunakan kemitraan afiliasi.