featurepost 1617880615304

WhatsApp Akan Mengizinkan Pengguna iPhone Melindungi Cadangan iCloud dengan Kata Sandi

WhatsApp sedang mengerjakan pembaruan keamanan utama untuk pengguna iOS. Pada tahap ini, WhatsApp memberi pengguna opsi untuk mencadangkan riwayat obrolan mereka ke iCloud, tetapi setelah data diunggah ke server cloud Apple, tidak ada enkripsi yang digunakan.

📢 Info
Artikel mungkin berisi link afiliasi, kami menerima sedikit komisi dari link tersebut.

 

Dengan kata lain, jika diminta oleh penegak hukum, Apple tidak memiliki pilihan lain selain memberi mereka akses ke cadangan pengguna, yang dapat mencakup apa saja mulai dari pesan hingga foto dan video.

Dilansir dari WABetaInfo, perusahaan milik Facebook itu saat ini sedang menangani semuanya dengan mengizinkan pengguna iPhone untuk mengatur kata sandi sebelum mereka mencadangkan data di iCloud.

Tidak ada cara untuk mengatur ulang kata sandi

Dengan kata lain, WhatsApp akan segera memberi pengguna metode enkripsi baru yang tidak memungkinkan penegak hukum untuk mengakses data meskipun Apple menyerahkannya.

Kata sandi harus memiliki setidaknya delapan karakter seperti kebanyakan kata sandi saat ini, pengguna diminta untuk mengonfirmasi nomor telepon mereka. WhatsApp mengatakan tidak ada cara yang dapat memulihkan kata sandi yang terlupa, jadi setelah Anda mengaturnya, segera simpan kata sandi tersebut di tempat yang aman karena waktu tidak berjalan mundur.

“Untuk mencegah akses tidak sah ke cadangan iCloud Drive Anda, Anda dapat mengatur kata sandi yang akan digunakan untuk mengenkripsi cadangan di masa mendatang. Kata sandi ini akan dibutuhkan saat Anda memulihkan dari cadangan. Masukkan nomor telepon Anda di bawah ini untuk mengonfirmasi bahwa Anda ingin melindungi cadangan Anda, ” demikian pemberitahuan yang muncul di WhatsApp.

Untuk saat ini, belum diketahui kapan WhatsApp meluncurkan fitur baru tersebut, tetapi sepertinya fitur ini akan segera di rilis ke pengguna karena WhatsApp sendiri sedang dalam pengujian fitur tersebut.





Tanggal:

| Topik:

Penulis:


Sumber pendapatan MauCariApa.com berasal dari iklan dan tautan afiliasi, kami akan mendapat komisi kecil. Tetapi ada beberapa cara lain seperti berkontribusi pada platform Nih Buat JajanPayPal, atau dengan membeli karya Belajar WordPress (seri artikel ini gratis, pembelian dimaksudkan sebagai pengganti donasi).


 



Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *