Tampilan Baru Konsep Ponsel Hybrid TCL, Dapat Digulung Dan Dilipat

TCL terus mengeksplorasi perangkat yang dapat digulung dan dilipat. Setelah menampilkan detail beberapa ponsel baru mereka.


Rabu kemarin, perusahaan China yang terkenal dengan TV-nya itu, memberikan tampilan baru bagaimana mereka melihat masa depan ponsel. Perangkat konsep baru adalah kombinasi antara ponsel yang dapat dilipat dan dapat digulung, meskipun masih dalam tahap ide, namun rendernya tetap menarik dan terus berkembang.

Seperti yang telah diungkapkan oleh CNET pada Maret lalu, perusahaan menjuluki perangkat barunya itu sebagai Fold 'n Roll. Ponsel ini memiliki layar 6,87” saat dilipat sepenuhnya, berubah menjadi phablet 8,85 inci saat dibuka dan kemudian dapat menjadi tablet 10 inci dengan membuka gulungan. Stefan Streit, manajer umum pemasaran global untuk bisnis telepon TCL, memamerkan versi plastik yang tidak berfungsi dari konsep tersebut kepada CNET dalam panggilan video sebelum pengumuman hari Rabu.

Tidak seperti konsep perusahaan lipat tiga (atau "trifold") yang ditampilkan tahun lalu, Streit mengatakan perangkat baru ini akan berukuran sama dengan smartphone biasa meskipun sedikit lebih tebal.

“Saya dapat membawa ponsel ini dengan mudah di saku saya dan jika saya perlu memiliki lebih banyak ruang layar, saya tahu saja, buka dan itu menjadi seperti tablet.”

-Stefan Streit kepada CNET

Tidak diketahui kapan perangkat tersebut dapat terwujud menjadi produk yang benar-benar dapat dibeli orang, tetapi TCL memiliki prototipe konsep yang berfungsi di labnya. Streit mengatakan perusahaan tersebut berfokus pada perlindungan layar dalam pengujiannya.

Meskipun perangkat ini masih dalam lab, TCL masih berencana untuk merilis perangkat lipat pertamanya pada tahun 2021. Streit tidak akan mengungkapkan faktor bentuk atau harga yang tepat, tetapi mengisyaratkan bahwa produk tersebut akan lebih terjangkau daripada perangkat lipat lainnya yang dirilis selama periode tersebut tahun lalu - seperti Samsung Galaxy Z Fold 2, yang diluncurkan dengan harga $ 2.000.

“Bagi kami, tidak masuk akal untuk menempatkan produk dengan harga $ 2.500 atau bahkan $ 1.500” kata Streit. Sebagai pemain baru di bidang telepon, dia mengakui bahwa perusahaannya tidak memiliki kekuatan merek.

Dengan perangkat lipat ini, Streit melihat teknologi baru sebagai peluang bagi perusahaannya, karena memberikan cara bagi TCL untuk benar-benar mencoba dan mengambil ruang dalam kategori baru ini.

Langganan Newsletter MauCariApa.com

Dapatkan konten terbaru kami langsung ke email Anda. Kami tidak mengirimkan spam!

Berita
Android
Share: