Kerjasama Dell & nVidia Dalam Membangun Superkomputer Cloud-Native Baru Di Inggris Raya

featurepost 1618443014349

Para peneliti di University of Cambridge di Inggris saat ini sedang memperluas sistem HPC mereka dengan server dari Dell dan sumber daya dari Nvidia.

Mereka menginginkan komputasi kinerja tinggi multi-tenant dan bare-metal, sistem ini setara dengan superkomputer cloud-native kata Nvidia. Sistem yang diperluas di University of Cambridge ini akan digunakan untuk penelitian yang mencakup astrofisika, pembangkit tenaga fusi nuklir, dan aplikasi kedokteran klinis.

Dikutip dari ZDNet, Cambridge menambahkan ratusan server Dell EMC PowerEdge terbaru ke sistem Cambridge Service for Data Driven Discovery (CSD3) yang merupakan Cloud Riset Nasional Inggris. Secara khusus, Kampus ini menerapkan lebih dari 400 server PowerEdge C6520 dengan prosesor Intel Xeon Scalable Generasi ke-3 yang baru dirilis oleh Intel.

Proyek ini juga menambahkan lebih dari 80 server PowerEdge XE8545 dengan prosesor AMD Epyc Generasi ke-3, serta GPU Nvidia A100 Tensor Core dengan NVLink. Sistem ini juga menggunakan jaringan Nvidia InfiniBand dan DPU Nvidia BlueField-2 untuk meminimalkan manajemen infrastruktur, sekaligus mengisolasi dan mempercepat beban kerja.

Sementara itu, University of Cambridge bersama dengan StackHPC dan pendanaan dari Fasilitas HPC DiRAC dan Fasilitas IRIS, mengembangkan tumpukan perangkat lunak HPC cloud yang disebut Scientific OpenStack.

Lembaga penelitian Inggris lainnya, Institute for Computational Cosmology (ICC) milik Universitas Durham, dijadwalkan akan menerapkan sepenuhnya superkomputer COSMA8 Oktober ini. COSMA8 akan diluncurkan dengan lebih dari 90 server Dell EMC PowerEdge C6525.

Sistem ini menggunakan prosesor AMD Epyc Generasi ke-2 dan ke-3, pendingin cairan langsung, dan jaringan InfiniBand HDR Nvidia. Superkomputer ini akan mendukung penelitian tentang subjek seperti energi gelap, lubang hitam, dan bagaimana alam semesta terbentuk.

Universitas berencana untuk memperluas sistem ke lebih dari 600 node komputasi selama tahun depan.

Dukung kami di: KaryaKarsa | Nih Buat Jajan

Dapatkan Canva Pro gratis disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MauCariApa.com mungkin mendapatkan komisi dari merujuk pengunjung ke produk, perangkat lunak, dan layanan menggunakan kemitraan afiliasi.