snapd782g

Qualcomm Diam-Diam Luncurkan Snapdragon 782G Mobile Platform

Setenang mungkin, Qualcomm mengumumkan sistem berikutnya pada sebuah chip (SoC) untuk menggantikan Snapdragon 778G Plus. Chip baru tersebut dikenal sebagai Snapdragon 782G Mobile Platform.

📢 Info
Artikel mungkin berisi link afiliasi, kami menerima sedikit komisi dari link tersebut.

 

Terselip di halaman produknya, Qualcomm merilis pengumuman tentang SoC terbarunya – Snapdragon 782G. Chipset baru ini membawa peningkatan pada CPU, meningkatkan kinerja dari 2.5GHz menjadi 2.7GHz jika dibandingkan dengan pendahulunya. Selain peningkatan 5% dalam kinerja CPU, Qualcomm mengklaim GPU-nya 10% lebih cepat daripada Snapdragon 778G Plus.

Meskipun SoC baru menawarkan kinerja yang lebih baik, namun jauh dari kata revolusioner karena masih membawa beberapa fitur yang sama dengan SoC sebelumnya. Secara khusus, 782G adalah chip 6nm dengan prosesor Kryo 670 dan Adreno 642L, seperti 778G Plus. Jadi peningkatannya tidak drastis.

Qualcomm menyebutkan beberapa fitur yang akan hadir pada SoC ini, diantaranya yaitu kinerja dapur pacu yang ditingkatkan, termasuk peningkatan AI, pengambilan simultan dari tiga kamera dengan pemrosesan hingga 2 GB/detik, tidak lupa dukungan konektivitas terbaru untuk frekuensi mmWave dan Sub-6 GHz.

Qualcomm juga menyebutkan fitur lainnya seperti kemampuan untuk merekam video HDR10+ lebih dari 1 miliar warna, audio Bluetooth 5.2, dan pengambilan burst 120 FPS.

Saat ini, tidak diketahui perangkat apa yang akan menggunakan SoC baru ini, namun mengutip dari halaman Gadgetget.com, Honor 80 menggunakan SoC baru tersebut.





Tanggal:

| Topik:

Penulis:


Sumber pendapatan MauCariApa.com berasal dari iklan dan tautan afiliasi, kami akan mendapat komisi kecil. Tetapi ada beberapa cara lain seperti berkontribusi pada platform Nih Buat JajanPayPal, atau dengan membeli karya Belajar WordPress (seri artikel ini gratis, pembelian dimaksudkan sebagai pengganti donasi).


 



Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *