featurepost 1619297747425

Dalam rangka mempercepat pemulihan ekonomi dan terciptanya lapangan kerja baru di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggagas program Nyatakan.id, yaitu program yang bertujuan untuk mewujudkan ide-ide yang dapat menjadi solusi digital di masa adaptasi kebiasaan baru berupa aplikasi dan permainan digital.

Program ini dibagi menjadi tiga kategori:

  1. Kategori pertama: individu & masyarakat.
  2. Kategori kedua: badan usaha/startup yang bergerak di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.
  3. Kategori ketiga: lembaga/asosiasi/komunitas/organisasi masyarakat yang bergerak dalam bidang pariwisata dan ekonomi kreatif.

Dikutip dari website resminya, Nyatakan.id akan memberikan bantuan Fasilitasi diberikan dalam bentuk dana bantuan sebesar maksimal Rp 50.000.000,00 (lima puluh juta rupiah) bagi para pelaku usaha sektor pariwisata dan ekonomi kreatif untuk:

  1. Mewujudkan ide kreatif berupa aplikasi dan permainan digital dalam rangka adaptasi Kebiasaan baru, pemulihan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja baru.
  2. Karya yang dikembangkan harus masuk dalam 17 subsektor ekonomi kreatif dan atau sektor pariwisata beserta forward dan backward linkage.
  3. Tema ide kreatif meliputi:
    1. Emerging Technologies, antara lain cyber security, blockchain, big data, IoT, e-health, dll.
    2. AR/VR (Augmented Reality/Virtual Reality) Borobudur.
    3. Aplikasi atau permainan digital yang mendukung program Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).

Unduh Petunjuk Teknis terkait tata cara pengajuan Bantuan Pemerintah Program Nyatakan.id pada tautan berikut http://bit.ly/juknis-nyatakan-id-2021 

Scan Untuk Donasi
fb0a18ae

Penerimaan proposal program Nyatakan.id akan dibuka sampai dengan 31 Mei 2021 23:59 WIB.

Daftar Program Nyatakan.id

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *