Pengguna WhatsApp Nantinya Dapat Menggunakan Username Alih-Alih Nomor Ponsel

whatsapp username.jpg
June 26, 2023
Share

WhatsApp telah meluncurkan pembaruan yang cukup besar akhir-akhir ini di seluruh platformnya. Berita terbaru datang dalam bentuk pembaruan profil, dengan WhatsApp dilaporkan sedang mengerjakan opsi nama pengguna baru, berdasarkan laporan dari WABetaInfo. Termasuk dalam pembaruan WhatsApp beta terbaru untuk Android adalah bidang baru di bagian profil aplikasi, yang meminta pengguna untuk memilih pegangan unik mereka sendiri.

Opsi tambahan membawa WhatsApp selangkah lebih dekat ke cara orang berkomunikasi di aplikasi Instagram milik Meta, meskipun tidak banyak yang diketahui tentang cara kerja nama pengguna di aplikasi perpesanan.

Ini bisa berarti perubahan signifikan dalam cara orang menemukan satu sama lain di WhatsApp dan meningkatkan privasi mereka — alih-alih seseorang perlu membagikan nomor telepon pribadi atau kode QR untuk mengobrol, nama pengguna yang dipilih pengguna mungkin sudah cukup. Enkripsi end-to-end dikatakan masih diterapkan pada percakapan WhatsApp yang dimulai dengan nama pengguna.

Adapun nama pengguna, WhatsApp belum menetapkan tanggal rilis atau bahkan mengkonfirmasi fitur tersebut. Ini kemungkinan akan ditawarkan kepada pengguna beta terlebih dahulu ketika tiba sebelum diluncurkan di semua perangkat.

Recommended:  Meta Kembali Rumahkan 6000 Karyawan Mereka