Microsoft Copilot tersedia gratis untuk pengguna Android

microsoft copilot.png

Microsoft Copilot, chatbot AI perusahaan yang dapat melakukan segalanya mulai dari membantu pengguna menulis kode hingga menyusun email pemasaran, telah hadir di perangkat seluler Android. Copilot, yang didukung oleh model terbaru OpenAI GPT-4 dan DALL-E 3, juga dapat digunakan untuk menghasilkan gambar dari deskripsi dan permintaan teks sederhana. Aplikasi ini tersedia di Google Play Store, dapat diunduh gratis dan tidak memerlukan akun Microsoft untuk masuk.

Peluncuran versi mobile dari Microsoft Copilot (sebelumnya Bing Chat) berlangsung secara senyap tanpa ada pengumuman resmi, tidak seperti peluncuran Bing Chat di perangkat seluler. Aplikasi Copilot baru dirilis awal Desember 2023, pertama kali dibagikan oleh Neowin dari seorang pengguna X yang melihat aplikasi ini telah ada di Play Store. Copilot masih belum tersedia di iOS, namun akan segera tersedia.

Copilot tersedia untuk iPhone & iPad

Selang beberapa hari dari peluncuran di Play Store, Microsoft umumkan Copilot telah tersedia di App Store, dan dapat digunakan di iPhone dan iPad. Sama seperti di Copilot di desktop dan chatbot AI lainnya, seperti ChatGPT, pengguna dapat mengetikkan pertanyaan dan menunggu tanggapan yang dihasilkan oleh kecerdasan buatan.

Dalam kasus Copilot, pengguna akan mendapatkan respons yang dihasilkan oleh GPT-4 OpenAI, model bahasa besar terbaru dari perusahaan. Sebagai perbandingan, versi gratis ChatGPT didukung oleh ChatGPT-3.5 yang lebih lama, dan mereka harus berlangganan ChatGPT Plus untuk mendapatkan akses ke model yang lebih baru.

Selain itu, Copilot di iOS memiliki kemampuan untuk mengubah kata-kata menjadi gambar. Fitur khusus tersebut didukung oleh sistem AI teks-ke-gambar DALL-E 3 OpenAI, yang sebelumnya dikatakan perusahaan “jauh lebih baik” dalam mampu memahami produk akhir yang ingin Anda capai dengan perintah teks yang Anda ketik. DALL-E 3 juga dirancang agar lebih baik dalam menampilkan elemen yang bermasalah dengan pendahulunya, seperti tangan manusia.

Discover more from MauCariApa.com

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading