China unicom bantu kampung di Mongolia Go Digital

china unicom inner mongolia.jpg

Tujuannya yaitu untuk menghidupkan perekonomian lokal dan meningkatkan taraf hidup penduduk setempat. Bekerjasama dengan Huawei, dan mitra lainnya, operator terbesar kedua di China ini telah mempercepat pembangunan infrastruktur informasi digital untuk mendorong transformasi desa yang go digital.

China Unicom Inner Mongolia sedang membangun infrastruktur informasi digital untuk memberdayakan desa-desa digital. Di sebuah desa di Liga Xilingol, operator telah meningkatkan kualitas jaringan dan layanan informasi sehingga masyarakat setempat dapat menikmati kehidupan saigital yang sesungguhnya. Dengan banyaknya jaringan 5G dan infrastruktur broadband yang dibangun di desa, jangkauan nirkabel kini menjangkau setiap sudut dan setiap rumah tangga memiliki broadband serat gigabit.

Layar besar yang cerdas di desa digital. (PRNewsfoto/China Unicom Inner Mongolia)

Penduduk desa kini dapat menelepon dan melakukan obrolan video dengan keluarga dan teman mereka tanpa harus keluar dari rumah. Mereka dapat menelusuri video pendek dan berbagi cuplikan kehidupan mereka secara online kapan saja dan di mana saja, bahkan saat bekerja di ladang, padang rumput, atau peternakan.

Pembangunan infrastruktur digital ini telah memberikan banyak manfaat bagi kehidupan masyarakat desa dan juga menyediakan saluran bagi masyarakat perkotaan untuk belajar tentang kehidupan di pedesaan, sehingga menjembatani kesenjangan digital antara perkotaan dan pedesaan.

Manfaat lain dari peningkatan konektivitas ini adalah pertumbuhan ekonomi yang lebih cepat. Masyarakat desa dapat memamerkan produk pertaniannya melalui video pendek untuk menarik pembeli sekaligus mempromosikan pariwisata.

China Unicom Inner Mongolia telah menggunakan teknologi baru seperti 5G, IoT, dan data besar untuk mengembangkan pertanian cerdas, yang meningkatkan efisiensi produksi dan meningkatkan pendapatan petani.

Di desa digital yang berlokasi di Liga Xilingol, China Unicom Inner Mongolia telah membantu penduduk desa menyebarkan jaringan 5G dan perangkat utilitas seperti sensor dan kamera di padang rumput dan rumah kaca. Penduduk desa dapat memantau kondisi ternak dan rumah kaca seperti intensitas cahaya, suhu dan kelembapan udara, serta kesuburan tanah, semuanya secara real time melalui ponsel mereka. Mereka juga dapat menjalankan proses produksi dari jarak jauh, seperti irigasi, pengaturan suhu dan kelembaban, serta pemupukan.

Discover more from MauCariApa.com

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading