Lompat ke konten

Mengatasi “Not Signed Into Apple Music” Pada iTunes

itunes

Pengguna Mac dan iPhone pasti tidak asing lagi dengan aplikasi pemutar musik iTunes. Aplikasi ini juga tersedia di perangkat Windows dan Android.

iTunes adalah perangkat lunak yang memungkinkan kita untuk mengelola koleksi digital seperti musik dan video di PC atau Mac, dan menyeleraskannya dengan perangkat iPhone atau Android (memerlukan aplikasi pihak ketiga).

Not Signed Into Apple Music

9f8b6309
Pesan notifikasi ” Not Signed Into Apple Music”

Penyebab Masalah

Masalah ini muncul ketika Anda menggunakan akun Apple yang terhubung ke Apple Music lebih dari satu perangkat. Masalah ini jarang sekali terjadi, namun cukup merepotkan ketika timbul.

Contohnya beberapa hari lalu, saya mengalami masalah ini dan mencoba mencari solusinya, namun kebanyakan menyarankan untuk keluar dari akun Apple dan masuk kembali. Sayangnya cara ini tidak berhasil, setelah beberapa kali keluar masuk akun Apple, masalah ini tetap muncul.

Notifikasi error ini tidak hanya muncul pada pengguna iTunes di Windows, namun pada perangkat Mac. jadi notifikasi error ini bersifat umum dan mungkin merupakan bug iTunes.

Solusi

Untuk mengatasi masalah ini sebenarnya sangat mudah, kita cukup menghapus semua lagu dan playlist yang telah diunduh, kemudian keluar dari akun Apple; dan masuk kembali, setelah itu unduh kembali lagu-lagu yang ada di library iTunes.

Penutup

Itulah tutorial singkat cara mengatasi error “Not Signed Into Apple Music”. Semoga tutorial ini bermanfaat.

nv-author-image

Anton Toni Agung

Founder MauCariApa.com & 90to1.com, tech enthusiast, suka membaca berita dan isu terbaru politik, teknologi, sosial dan budaya. Kadang-kadang mendengarkan musik dan menonton film.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.