google vpn google vpn

Google hentikan layanan VPN Google One

Seperti yang diumumkan pada bulan April, saat ini pengguna tidak lagi memiliki akses ke VPN dari Google One.

VPN ini diluncurkan pada bulan Oktober 2020 bagi mereka yang memiliki paket $9,99 per bulan. Pada bulan Maret 2023, ini tersedia untuk semua paket, termasuk penawaran $1,99/bulan. Itu tersedia melalui aplikasi Google One di Android dan iOS, sementara Google juga merilis klien khusus Mac dan Windows.

VPN dari Google One disebut-sebut menawarkan “lapisan perlindungan online ekstra” alih-alih membiarkan pengguna mengakses layanan di negara lain yang tidak memiliki fitur tersebut. Perusahaan menerbitkan buku putih, meminta pihak ketiga mengaudit sistem, dan membuat API klien menjadi sumber terbuka.

Saat menghentikan VPN, Google mengatakan “orang-orang tidak menggunakannya” dan penghentian tersebut akan membuat VPN “mendukung lebih banyak fitur yang banyak diminati.” Ini mungkin mengacu pada Fitbit Premium dan Nest Aware, yang saat ini hanya tersedia untuk pelanggan di Inggris.

pixel vpn by google cover

Sementara itu, pemilik Pixel 7, 7 Pro, 7a, Fold, 8, 8 Pro, dan 8a tetap memiliki akses ke “Pixel VPN by Google” sebagai bagian dari pembelian ponsel mereka. Akses ke fitur tersebut telah diluncurkan melalui Play Store dan Android 14 QPR3, meskipun tidak memiliki dua fitur yang ada:

  • Opsi untuk menggunakan wilayah alamat IP yang lebih luas, seperti alamat IP tingkat negara versus tingkat kota atau negara bagian, tidak tersedia di VPN dari Google.
  • Kemampuan untuk memblokir internet jika koneksi VPN terputus tidak tersedia di VPN oleh Google.

Google Fi Wireless juga menawarkan VPN kepada pelanggan.


Discover more from MauCariApa.com

Subscribe to get the latest posts sent to your email.

Leave a Reply

Discover more from MauCariApa.com

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading