googlephoto magicerase googlephoto magicerase

Fitur ekslusif Google Foto, Magic Editor kini tersedia di Samsung dan iPhone

Pada pertengahan Mei, Google Foto mulai meluncurkan versi gratis Magic Editor untuk semua pengguna dan kini ketersediaannya lebih luas di perangkat Android.

Magic Editor memungkinkan Anda memindahkan, mengubah ukuran, atau menghapus bagian — dalam beberapa kasus lebih baik daripada Penghapus Ajaib — suatu gambar. Anda juga dapat menerapkan preset latar belakang kontekstual seperti Langit, Jam Emas, dan Bergaya. “Ketuk, lingkari, atau sikat untuk memilih,” sementara Anda bisa lebih tepat dengan memperbesar.

Setelah tersedia di perangkat Anda, mengedit di Google Foto akan menampilkan tombol berdenyut baru di sudut kiri bawah. Google mengiklankan Magic Editor sebagai “cara baru untuk mengedit” yang masih dalam “tahap awal”.

Fitur ini awalnya diluncurkan pada Pixel 8 dan 8 Pro pada bulan Oktober setelah diumumkan pada I/O 2023. Sebelum konferensi tahun ini, Google mengumumkan bahwa ini akan tersedia untuk semua pengguna Google Foto. Namun, penyimpanannya akan dibatasi hingga 10 penyimpanan perpustakaan Magic Editor per bulan. Pengguna perlu berlangganan Google One Premium (2 TB) seharga $9,99 per bulan untuk mendapatkan lebih banyak. Pengguna Pixel mendapatkan pengeditan tanpa batas.

Bulan lalu, 9to5Google melaporkan bahwa fitur ini diluncurkan ke ponsel Google keluaran lama. Saat ini, ketersediaan Magic Editor yang luas di perangkat Samsung, dan mungkin juga tersedia untuk OEM lain. Pastikan Anda menggunakan Google Foto versi terbaru (v6.85).

Magic Editor juga tersedia di setiap perangkat Pixel, termasuk Pixel 6 Pro. Hal ini terjadi pada Akun Google gratis dan akun berlangganan Google One. Namun belum muncul di Google Foto untuk iOS.

Pemilik perangkat Samsung Galaxy sudah mulai melihat peluncuran Magic Editor dan dibandingkan dengan Magic Eraser, fitur AI yang menggantikan latar belakang saat Anda memindahkan atau menghapus orang, item, atau hewan peliharaan jauh lebih baik. Ada sedikit penundaan saat Anda menunggu pengeditan selesai, namun itu karena pemrosesan tidak dilakukan di perangkat melainkan dilakukan melalui server Google di cloud.

Ini adalah salah satu aspek AI yang terlihat bagus dan memberikan keuntungan dengan cepat karena pengguna dapat langsung melihat perubahannya. Namun kegunaan Magic Editor telah dikalahkan oleh fitur AI lainnya seperti Samsung Live Translate yang memungkinkan dua orang yang berbicara dalam bahasa berbeda untuk mengambil bagian dalam percakapan telepon bolak-balik tradisional dengan masing-masing orang mendengarkan percakapan telepon dalam bahasa aslinya.

Selain Magic Editor, alat AI Google Foto berikut kini gratis (dan tidak memiliki batasan bulanan):

  • In Tools tab: Magic Eraser, Unblur, Portrait blur, Portrait light
  • Suggestions: Sky suggestions
  • Adjust: Color pop, HDR effect
  • Cinematic photos
  • Styles in collage editor
  • Video effects

Discover more from MauCariApa.com

Subscribe to get the latest posts sent to your email.

Leave a Reply

Discover more from MauCariApa.com

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading