GNOME 45 Desain Ulang Display Options dan Fractional Scaling Tweaks

GNOME mengubah pengaturan tampilan untuk memudahkan pengguna memahami penskalaan fraksional.

GNOME 45 Desain Ulang Display Options dan Fractional Scaling Tweaks


GNOME adalah salah satu pilihan lingkungan desktop paling populer di luar sana. Digunakan oleh banyak distro, ini menjadi favorit komunitas. Dengan setiap rilis utama, GNOME mendapatkan banyak fitur dan peningkatan baru.

Berdasarkan issue yang diposting oleh Allan Day, tim desain GNOME di GitLab. GNOME mungkin akan mendapatkan pembaruan tampilan dengan opsi yang diperbarui untuk Fractional Scaling.

"Pengaturan penskalaan fraksional saat ini hanyalah daftar panjang opsi persentase. Jika pengaturan ini akan diekspos lebih luas (menurut saya), kita harus melakukan pekerjaan yang lebih baik. Secara khusus, kami perlu mengurangi jumlah opsi yang disajikan dan idealnya memiliki semacam pratinjau, " kata Allan Day pada postingan tersebut.

Pernyataan tersebut ada benarnya, Fractional Scaling saat ini hanyalah penggeser persentase, yang tidak mudah digunakan.

Untungnya, desain ulangnya terlihat lebih mudah digunakan. Alan membagikan beberapa mockup yang memberikan gambaran tentang bagaimana tampilan pengaturan tampilan yang didesain ulang di masa mendatang.

Image credit: GNOME

Teks pratinjau di sini belum final. Hasil akhirnya dapat memiliki teks yang berbeda atau sesuatu yang lebih detail untuk memberikan pratinjau kepada pengguna tentang apa yang dapat mereka harapkan dengan pengaturan penskalaan.

💡
Namun, menambahkan pratinjau akan memperjelas apa yang dilakukan penskalaan untuk pengguna baru.

Dia juga membagikan maket untuk beberapa tampilan yang terpasang pada sistem. Desain ulang membuatnya lebih mudah untuk menemukan opsi yang diperlukan, dan keseluruhan antarmuka terlihat cukup bersih.

Image credit: GNOME

Dialog tampilan perubahan baru juga ditampilkan yang terlihat minimal dan mudah digunakan.

Perubahan tersebut mungkin diimplementasikan dengan set rilis GNOME 45 yang akan diperkenalkan akhir tahun ini.

Anda dapat mengunjungi GitLab Issue melalui link ini untuk melihat lebih dalam perubahan tersebut.





Dukung situs ini melalui:


Nih buat jajan