Pemasaran dan promosi melalui email merupakan salah satu metode marketing yang masih efektif hingga saat ini.

Metode ini pertama kali digunakan oleh seseorang bernama Gary Thuerk yang bekerja di Digital Equipment Corp. Dia mengirimkan email kepada 400 penerima sebagai promosi untuk produk milik perusahaannya dan berhasil mendapatkan keuntungan penjualan sebesar $13 juta atau setara dengan Rp. 187,399,553,570 hari ini (dengan memperhitungkan inflasi).

Sejak saat itu, email digunakan sebagai saluran promosi yang efektif untuk pemasaran dan promosi. Dengan menggunakan email marketing, Anda maupun bisnis Anda dapat meningkatkan penjualan dan mendapatkan keuntungan yang besar.

Hal yang tidak kalah penting dalam email marketing yaitu melihat seberapa banyak pengguna (penerima) yang membuka tautan pada email yang Anda kirimkan kepada mereka. Anda dapat menggunakan fitur terbaru dari WP Mail SMTP versi 2.9 yang baru saja dirilis. Pada rilis terbaru ini, WP Mail SMTP menyertakan fitur yang dapat melacak email yang dibuka, tautan yang di klik dan masih banyak lagi.

WP Mail SMTP

WP Mail SMTP adalah plugin email yang dikembangkan oleh WPForms, yaitu salah satu plugin formulir terbaik untuk WordPress. WP Mail SMTP merupakan plugin yang cukup populer dan dapat bekerja dengan baik pada integrasi email modern seperti Gmail, Mailjet, SendGrid dan masih banyak lagi. Sementara itu, integrasi klasik IMAP tetap dipertahankan, sehingga memungkinkan Anda dapat terhubung dengan ke server email pribadi Anda.

WP Mail SMTP memiliki fitur-fitur yang dapat diandalkan untuk keperluan layanan email di situs WordPress Anda, dan versi terbarunya menyertakan fitur-fitur baru seperti melacak email dan tautan yang dikirim kepada pengguna sehingga Anda dapat mengukur berapa persen keberhasilan email marketing Anda.

Anda dapat menggunakan WP Mail SMTP secara gratis maupun berbayar, versi gratis memiliki lebih sedikit fitur daripada versi berbayar. Pada versi gratis, Anda akan mendapatkan fitur yang lebih sedikit daripada berbayar. Namun, pada versi berbayar, fitur-fiturnya ditentukan oleh jenis paket yang Anda pilih.

Lacak Klik Tautan & Email Dibuka

Jika Anda pengguna WP Mail SMTP dengan langganan paket Pro atau lebih tinggi, maka Anda dapat menggunakan fitur luar biasa ini. Berikut ini kami akan jelaskan bagaimana menggunakan fitur ini pada situs WordPress Anda.

f9dc1669

Anda dapat melihat status email apakah terkirim, dibuka dan di klik. Selain itu, Terdapat info sperti jumlah attachment, layanan pengiriman email yang digunakan dan lainnya.

Ini memungkinkan Anda untuk:

  1. Mengirim email promosi langsung dari situs WordPress Anda.
  2. Menjual materi kursus online dan memastikan bahwa materi yang dibeli oleh pengguna Anda benar-benar telah terkirim.
  3. Dapatkan notifikasi maupun memeriksa pesanan pelanggan melalui email sehingga Anda tidak ketinggalan informasi dan pesanan dari mereka.

Untuk menggunakan fitur ini, Anda hanya perlu mengaktifkan email logging & tracking. Plugin akan mulai merekam klik dan email dibuka secara otomatis.

f01c88f7

Fitur ini akan membantu Anda melihat apakah email yang Anda kirim mendapatkan respon dari penerima atau tidak. Anda tidak perlu mengedit template email Anda atau mengedit tautan apapun.

Kesimpulan

WP Mail SMTP dapat membantu Anda dalam melakukan pengiriman email, pelacakan klik tautan dalam email maupun melihat email yang Anda kirimkan dibuka oleh penerima atau tidak. Dengan fitur-fitur tersebut, Anda dapat memikirkan strategi yang tepat untuk menarik calon konsumen; tidak peduli jenis website Anda, apakah situs jual beli online maupun bisnis atau blog. Ini karena email marketing dapat digunakan pada beragam jenis web.

Dukung kami di: KaryaKarsa | Nih Buat Jajan

Dapatkan Canva Pro gratis disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Qatar Airways WW

MauCariApa.com mungkin mendapatkan komisi dari merujuk pengunjung ke produk, perangkat lunak, dan layanan menggunakan kemitraan afiliasi.