PayPal adalah sistem pembayaran online yang membuat pembayaran barang secara online dan pengiriman serta penerimaan uang menjadi aman dan terjamin.

Sejak tahun 1998, PayPal telah memberikan cara alternatif kepada konsumen untuk melakukan pembelian dan mengirim serta menerima uang secara online. PayPal memungkinkan Anda membayar barang secara online dengan rekening bank alih-alih kartu kredit dan menyembunyikan informasi pembayaran Anda dari pedagang.

Jenis akun PayPal

Terdapat dua jenis akun paypal, yaitu:

  • Pribadi: Disarankan untuk individu yang suka berbelanja dan membayar secara daring, atau mengirim dan menerima pembayaran pribadi.
  • Bisnis: Disarankan untuk pedagang yang beroperasi di bawah nama perusahaan/grup. Rekening ini menawarkan fitur tambahan, seperti memberikan akses terbatas ke rekening kepada sampai dengan 200 karyawan, dan alias email untuk layanan pelanggan agar masalah pelanggan dapat dialihkan untuk ditindak lanjuti lebih cepat.

Cara meningkatkan akun

Dari personal ke bisnis

Ketika Anda membuka akun PayPal, akun Anda adalah akun personal secara otomatis. Untuk meningkatkan akun dari personal ke bisnis. Anda dapat melakukannya dengan cara mengklik Settings > Rekening, kemudian skrol kebawah dan klik Ubah jenis rekening ke Bisnis. Setelah itu, Anda diminta mengisi beberapa pertanyaan untuk menyelesaikan langkah ini.

Dari bisnis ke personal

Namun jika Anda telah berada di akun bisnis dan ingin kembali ke akun personal, Anda cukup menghubungi Customer Service PayPal dengan mengklik Hubungi Kami di bagian bawah dasbor, kemudian klik Pusat Pesan. Setelah itu buat pesan baru dan tulis maksud Anda menghubungi CS, yaitu ingin downgrade akun bisnis ke personal. Biasanya CS akan membalas dalam beberapa menit atau belasan menit tergantung kepadatan antrian di CS. Setelah Anda mengirimkan pesan tersebut, CS akan memproses permintaan Anda dan akun PayPal akan menjadi akun personal.

Scan Untuk Donasi
fb0a18ae

Penutup

Itulah tutorial meningkatkan akun PayPal dari personal ke bisnis, atau sebaliknya. Pemilihan kedua akun PayPal diatas dapat disesuaikan berdasarkan tujuan pengguna.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *