samsung billboard.jpg samsung billboard.jpg

Samsung kenalkan layar transparan MicroLED pada CES 2024

Meskipun harga dan ketersediaannya masih menjadi misteri, namun inovasi Samsung ini menarik perhatian banyak orang, karena tidak hanya satu, Samsung memamerkan tiga layar MicroLED transparan dengan desain yang berbeda satu sama lain. Dua unit demo menampilkan kaca berwarna yang membuatnya lebih mudah untuk mengabaikan potensi objek yang mengganggu di belakang panel, sementara unit demo lainnya tampak transparan seperti kaca biasa dan juga memiliki desain tanpa bingkai.

Samsung MicroLED. Image credit: Sam Rutherford/Engadget

Secara langsung, efek layar MicroLED transparan Samsung sulit untuk dijelaskan, karena kontennya hampir terlihat seperti hologram saat melayang di udara. Semua unit demo berdiri bebas dan tebalnya hanya sekitar satu sentimeter, yang semakin menambah ilusi layar mengambang. Selain itu, karena kepadatan piksel tinggi dari MicroLED, gambar juga tampak sangat tajam. Sejauh ini Samsung hanya mengunggah satu video vertikal yang dipenuhi EDM, tapi gambarannya mungkin seperti ini:

투명한 유리처럼 보이지만🎵

Menurut perwakilan Samsung, karena layar MicroLED transparan memiliki kecerahan lebih tinggi dibandingkan panel OLED transparan, layar tersebut juga tidak terlalu terpengaruh oleh cahaya sekitar.

Kabar buruknya adalah dengan produk TV MicroLED non-transparan Samsung saat ini yang saat ini berharga $150.000 untuk model 110 inci, akan memakan waktu yang cukup lama sampai layar baru ini menjadi terjangkau.


Discover more from MauCariApa.com

Subscribe to get the latest posts sent to your email.

Leave a Reply

Discover more from MauCariApa.com

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading