Oppo Tutup Unit Desain Chip Mereka

oppo shutdown npu.jpg
June 12, 2023
Share

Perusahaan ini adalah salah satu merek smartphone domestik terlaris di China, mengatakan akan menghentikan operasi unit Zeku, yang didirikan pada 2019. Produknya termasuk chip MariSilicon X, merupakan neural processing unit (NPU) yang meningkatkan kualitas gambar. untuk video dan fotografi yang diambil dengan smartphone.

“Karena ketidakpastian dalam ekonomi global dan industri smartphone, kami harus melakukan penyesuaian yang sulit untuk pengembangan jangka panjang,” kata seorang perwakilan perusahaan.

Mengutip Reuters, pasar ponsel pintar China sedang berjuang untuk pulih dari salah satu kemerosotan terburuknya karena rendahnya daya beli konsumen.

Pada tahun 2022, pengiriman smartphone turun 14 persen, dan total pengiriman unit turun di bawah 300 juta untuk pertama kalinya dalam satu dekade. Pada kuartal pertama, total pengapalan smartphone turun 11 persen year-on-year menjadi 67,2 juta unit, total kuartalan terendah sejak 2013, kata firma riset Canalys bulan lalu.

Oppo dan saingannya di China seperti Xiaomi menyiapkan unit desain chip internal untuk mengejar kemandirian setelah AS melumpuhkan divisi smartphone Huawei Technologies dengan sanksi yang mencegahnya dari sumber komponen utama.

Oppo dimiliki oleh BBK Electronics, yang juga memiliki Vivo, merek smartphone Cina terlaris lainnya.

Recommended:  Amazfit Luncurkan GTS 4 Mini, Jam Tangan Pintar Kompak & Stylish