Meta Kembali Rumahkan 6000 Karyawan Mereka

meta new ai 1.jpg
June 5, 2023
Share

Pada putaran kedua PHK tahun ini, Mark Zuckerberg’s Meta telah merumahkan sekitar 6000 orang pada bulan Mei. Pada bulan Maret tahun ini, Meta telah memecat 4.000 orang, dan pada bulan November tahun lalu, mereka telah memecat 11.000 orang.

CTO Meta, Andrew Bosworth, menyatakan bahwa perusahaan saat ini tidak memiliki rencana seperti itu dan berniat untuk terus membangun dan berkembang. Bosworth mengakui bahwa keadaan yang tidak terduga seperti penurunan pendapatan atau penurunan ekonomi dapat berdampak pada masa depan.

Rincian mengenai pesangon untuk karyawan yang terkena dampak saat ini tidak tersedia. Namun, Meta telah memberi kompensasi kepada karyawan yang sebelumnya di-PHK, dan diharapkan hal yang sama akan dilakukan untuk individu yang baru terkena dampak.

Alasan di balik PHK yang ekstensif termasuk penurunan ekonomi, pertumbuhan yang lambat, dan pertumbuhan pendapatan yang lebih rendah yang dialami oleh Meta. Perusahaan telah mempekerjakan terlalu banyak di tahun-tahun sebelumnya untuk memenuhi kebutuhan bisnis tetapi sekarang memangkas pekerjaan karena tantangannya dalam hal pertumbuhan dan pendapatan.

Recommended:  Cloudflare Akan Menyetop Railgun Pada 2024