Meta hadirkan fitur edit pada DM Instagram

instagram edit dm.jpg
March 12, 2024

Fitur ini memungkinkan pengguna memperbaiki kesalahan ketik atau mengubah keadaan jika pesan mereka kurang tepat.

Untuk mengedit pesan, Anda perlu menekan dan menahannya, lalu memilih “edit” dari menu drop-down. Setelah Anda mengedit pesan, gelembung teks ungu akan memiliki label “Diedit” di atasnya untuk memberi tahu orang lain bahwa pesan tersebut telah diubah. Fitur ini bekerja mirip dengan fitur edit Apple untuk iMessage, yang diluncurkan hampir dua tahun lalu.

Adapun opsi untuk menyematkan obrolan ke bagian atas kotak masuk Anda, Anda dapat melakukannya dengan menggeser ke kiri atau mengetuk dan menahan obrolan, lalu mengetuk “sematkan”. Anda dapat memilih untuk melepas pin thread kapan saja. Fitur ini dapat digunakan untuk mengakses obrolan yang sering Anda kunjungi dengan cepat, namun juga dapat digunakan sebagai cara untuk mengingatkan diri sendiri agar kembali lagi ke percakapan tertentu di lain waktu.

02 edit message
Fitur edit DM Instagram. Image credit: Meta/Instagram

Instagram juga baru-baru ini mulai mengizinkan semua pengguna untuk mematikan tanda terima telah dibaca, untuk semua obrolan mereka atau obrolan tertentu. Anda dapat mematikan tanda terima telah dibaca untuk semua obrolan dengan masuk ke pengaturan akun Anda, mengetuk “Pesan dan balasan cerita” lalu mengklik tombol “Tampilkan tanda terima telah dibaca” dan kemudian mematikannya. Perusahaan pertama kali mulai menguji fitur ini pada bulan November.

Perusahaan berbagi bahwa pengguna kini dapat menyimpan stiker favorit mereka di DM untuk kemudahan akses dengan menekan dan menahan stiker yang ingin Anda simpan. Setelah Anda menyimpan stiker, Anda dapat menemukannya di bagian atas saat berikutnya Anda membuka stiker.

Dengan menawarkan pengalaman perpesanan yang lebih baik, Instagram kemungkinan ingin membuat penggunanya mengirim pesan kepada teman dan keluarga mereka melalui platformnya, bukan melalui layanan perpesanan pesaingnya.

Recommended:  Vatom Dan Komodo Technologies Meluncurkan Plugin Rekaman Baru Untuk Web3