Indonesia Website Awards

Mantap! LG Wing Dapatkan Pembaruan Android 13

2f339a82.jpg

Ponsel unik ini merupakan ponsel terakhir dari LG yang memutuskan mundur dari bisnis ponsel karena persaingan yang semakin kompetitif, terutama pabrikan asal China.

Pada 2021 lalu, LG mengumumkan keluar dari pasar ponsel karena sektor ini tak terkejar lagi oleh mereka. Selain itu, masifnya produksi ponsel buatan China seperti keluarga BBK Group (Oppo, Vivo, OnePlus), Xiaomi dan Huawei semakin tinggi dari hari ke hari.

Baru-baru ini, Android Central memberitakan bahwa LG Wing menerima pembaruan OS Android 13, pembaruan ini diterapkan pertama kali di rumah mereka Korea Selatan akan menyebar ke seluruh dunia. Selain pembaruan Android 13, LG mengungkapkan beberapa perubahan yaitu:

  • Ikon pintasan kontrol perangkat dapat ditampilkan di layar kunci.
  • Menambahkan fungsi pratinjau, berbagi, dan pengeditan teks untuk teks atau gambar yang disalin.
  • Anda dapat memeriksa dan menghentikan aplikasi yang sedang aktif di jendela pemberitahuan status.
  • Fungsi multi-jendela telah disederhanakan.
  • Fungsi pengontrol musik dan video yang ditampilkan di jendela pemberitahuan status telah ditingkatkan.
  • Menambahkan fungsi pengaturan izin pemberitahuan untuk setiap aplikasi.

Sepertinya ini adalah pembaruan besar terakhir untuk LG Wing yang awal rilisnya menggunakan Android 10. Pada 2019 dan 2020 lalu, LG menjanjikan tiga pembaruan besar pada beberapa produk mereka seperti LG Velvet dan V60 yang telah menerima OTA Android 13.

b9d1a464
Image credit: Android Central

LG Wing adalah flagship terakhir yang diluncurkan perusahaan sebelum keluar dari industri smartphone. Ponsel ini memiliki desain putar yang unik dengan tampilan sekunder di bawah layar utama yang lebih besar, yang dapat digunakan untuk mengakses beberapa aplikasi sekaligus atau memperluas aplikasi tertentu untuk memanfaatkan layar kedua untuk fungsi tambahan. Namun, terlepas dari faktor bentuknya yang unik, itu tidak cukup menarik untuk mempertahankan bisnis smartphone LG yang sekarat.

Recommended:  Alibaba International kenalkan AI Suite "Aidge"