Jika Anda sudah mengikuti Kinsta Series di MauCariApa.com, mungkin Anda telah melihat postingan kami beberapa hari lalu tentang fitur-fitur baru Kinsta.

Kinsta telah menambahkan ruang penyimpanan di semua paket hosting mereka. Namun fitur baru akan terus diluncurkan oleh Kinsta. Karena semua orang yang menggunakan platform Kinsta akan merasakan manfaatnya. Beberapa perubahan ini akan membantu meningkatkan kinerja dan stabilitas web WordPress Anda.

#Pengoptimalan Otomatis Database MySQL

Mengoptimalkan database adalah salah satu hal yang sering diabaikan. Namun pada kenyataannya, hal ini bisa menjadi salah satu faktor terpenting untuk memastikan kinerja yang cepat, terutama untuk kesehatan web Anda dalam jangka panjang.

Salah satu fitur menarik dari Kinsta yaitu setiap web WordPress berjalan dalam kontainer yang terisolasi. Fitur memberi kontrol lebih karena hal itu berarti setiap web memiliki instance MySQL sendiri.

Untuk membantu mengatasi masalah kinerja database, Kinsta telah menerapkan sistem baru yang secara otomatis menyempurnakan pengaturan database MySQL berdasarkan kebutuhan web WordPress Anda. Pengoptimalan ini berjalan seminggu sekali dan akan memastikan kinerja MariaDB yang lebih baik. Jika proses otomatis kami mendeteksi sesuatu yang salah yang tidak dapat diperbaiki sendiri, maka tim sysadmin akan diberi tahu.InfoWarningTip

Scan Untuk Donasi
fb0a18ae

Tidak perlu khawatir, wp db optimization tidak akan berjalan atau mengubah konten database Anda dengan cara apapun.

Meskipun Kinsta telah merilis fitur baru yang luar biasa ini, bukan berarti Anda dapat mengabaikan praktik terbaik, seperti:

  • Menghapus instalan plugin dengan cara yang benar untuk menghapus tabel database yang tertinggal.
  • Secara teratur memeriksa tabel wp_options Anda untuk data yang dimuat otomatis atau menggunakan plugin seperti WP Rocket untuk membersihkan revisi, transien, dll.

Otomatisasi ini hanyalah salah satu usaha Kinsta dalam membantu memastikan kesehatan, stabilitas, dan kinerja web Anda di belakang layar.

#Self-Healing PHP

Jika Anda belum menyadarinya, Kinsta telah memiliki alat di dasbor MyKinsta selama beberapa waktu yang memungkinkan Anda untuk memulai ulang PHP dengan sekali klik. Meskipun sangat membantu, fitur ini masih belum sempurna. Mengapa? Pertama, masih proses manual. Kedua, jika PHP gagal, bagaimana Anda bisa tahu? Jadi mereka memutuskan untuk mengambil langkah lebih jauh.

#Google Cloud Platform Firewall

Kinsta adalah penggemar berat Google Cloud Platform. Mesin mereka, bersama dengan jaringan tingkat premium, adalah bagian dari mengapa situs di Kinsta sangat cepat. Sebelumnya, Kinsta telah menggunakan solusi firewall pihak ketiga. Tapi tidak lagi. Semua web WordPress di Kinsta sekarang diamankan di balik Google Cloud Platform (GCP) Firewall.

Scan Untuk Donasi
fb0a18ae

Dengan melakukan langkah ini, tim Kinsta dapat bekerja lebih dekat dengan solusi GCP dan pada akan memberikan pengalaman yang lebih baik untuk pengguna. Firewall GCP juga terintegrasi dengan load balancer Kinsta untuk memastikan bahwa firewall aplikasi web (WAF) pihak ketiga dan solusi CDN seperti Cloudflare tetap berfungsi sebagaimana mestinya.

Haruskah Anda menghapus solusi WAF Anda saat ini? Jawaban singkatnya tidak. WAF seperti Sucuri/Cloudflare masih akan membantu mengurangi banyak lalu lintas yang buruk karena penyedia layanan ini memiliki aturan dan filter selama puluhan tahun.

#Tambahkan Domain dengan www dan non-www pada Pembuatan Situs

Salah satu hal yang membuat kepala sakit adalah saat menambahkan domain. Banyak yang akan menambahkan versi non-www atau sebaliknya dan lupa menambahkan yang lain. Dalam kebanyakan kasus, Anda ingin menambahkan keduanya dan mengalihkan yang non-utama.

Oleh karena itu, Kinsta membuat solusi yang bagus untuk untuk masalah ini. Sekarang ketika Anda menambahkan domain di MyKinsta, terdapat opsi baru: “Tambahkan domain dengan www atau tanpa www” yang dipilih secara default.

Jika dicentang, MyKinsta secara otomatis menambahkan versi non-www dan www dari domain tersebut. Contoh: menambahkan domain.com akan menghasilkan penambahan domain.com dan www.domain.com.

Scan Untuk Donasi
fb0a18ae

#Tampilan Baru Grafik di Dasbor MyKinsta

Bagan di dasbor MyKinsta mendapat tampilan baru yang apik! Ada komponen tooltip baru yang memungkinkan Anda lebih mudah melihat grafik naik dan turun yang tepat pada web Anda.

#Kinsta sekarang kompatibel Wordfence

Kinsta tidak suka melarang plugin. Namun mereka telah mengoptimalkan platformnya untuk kinerja tinggi, keandalan dan keamanan. Karenanya, ada beberapa plugin yang tidak diizinkan atau tidak akan berfungsi dengan baik di lingkungan Kinsta. Jika sebuah plugin ada di daftar plugin, hal itu karena tim sysadmin internal Kinsta telah mengidentifikasi masalahnya. Dan masalah yang timbul biasanya terkait dengan kinerja atau fungsionalitas.

Karena itu, Kinsta selalu bekerja dengan pengembang plugin pihak ketiga untuk memastikan kompatibilitas dengan platform mereka. Misalnya, WP Rocket dulu ada di daftar terlarang dan sekarang Kinsta bermitra dengan mereka.

Kinsta dengan senang hati memberitahu Anda bahwa mereka telah melakukan penghapusan Wordfence dari daftar plugin. Sekarang Anda dapat menggunakan Wordfence di Kinsta.

Tunggu info fitur, promo, diskon dan berita menarik lainnya dari Kinsta. Tetap di Kinsta Series!

Scan Untuk Donasi
fb0a18ae

Kunjungi Website Kinsta

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *