IndiHome merupakan salah satu produk andalan PT. Telekomunikasi Indonesia (Telkom) yang melayani hampir seluruh kota besar di Indonesia.

Layanan ini berupa komunikasi digital seperti telepon rumah, internet fiber, layanan TV kabel (UseeTV). Telkom mengklaim layanan mereka adalah internet berkecepatan tinggi karena telah menggunakan kabel fiber yang dikenal lebih cepat, kuat dan andal dalam mentransmisikan data dan jaringan. Selain layanan diatas, mereka juga menyediakan bundling dalam satu paket yaitu TV, internet dan telepon dengan sebutan Paket 3-in-1.

IndiHome menggunakan beberapa penyedia router seperti Huawei dan ZTE, ada pula yang menggunakan merk TP-Link dan lainnya. Namun pada artikel ini, kita akan membahas bagaimana cara login di router modem ZTE F609 yang banyak digunakan oleh IndiHome.

Banyak tutorial yang membahas bagaimana cara login pada router ZTE F609 ini, namun kebanyakan merupakan artikel lama dan tidak diperbarui, sedangkan perubahan terus terjadi dari waktu ke waktu.

Berikut ini beberapa langkah mudah untuk masuk ke router modem ZTE F609:

Scan Untuk Donasi
fb0a18ae

  • Login ke 192.168.1.1, kemudian akan tampil halaman login seperti dibawah ini
zte f609 login
  • Setelah tampil halaman login, masukkan username & password berikut
    username: admin
    password: Telkomdso123
  • Anda kemudian akan masuk ke dasbor ZTEF609

Setelah berhasil login, Anda harus mengubah password default tersebut agar router ZTE F609 Anda aman dari tangan jahil dan orang yang tidak bertanggungjawab.

Itulah tutorial singkat cara login ke router modem ZTE F609 IndiHome. Untuk router merk dan tipe lainnya, akan kami posting pada kesempatan lain.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *