Alibaba International kenalkan AI Suite “Aidge”

aidge.jpg

Ini merupakan rangkaian antarmuka pemrograman aplikasi (API) pertama yang berpusat pada perdagangan dan didukung kecerdasan buatan (AI) yang siap untuk menyederhanakan operasi global untuk perusahaan.

Aidge, yang merupakan akronim dari “AI untuk Kewirausahaan Digital dan Global”, dibangun berdasarkan model bahasa besar dan model visi komputer milik Alibaba International. Model-model ini dilatih berdasarkan wawasan mendalam perusahaan mengenai operasi e-commerce global, sehingga memungkinkan Aidge meningkatkan kinerja bisnis dan mengurangi biaya bagi perusahaan.

Selama tahap uji coba, Alibaba International berencana untuk menguji lebih dari 15 API dengan mitra perangkat lunak sebagai layanan (SaaS) dan vendor layanan independen (ISV) yang tertarik. API ini mencakup berbagai aspek terkait perdagangan global seperti wawasan konsumen, lokalisasi konten, pemasaran, desain, dan layanan pelanggan.

Dalam tahap uji coba, Aidge mengundang mitra SaaS dan ISV yang tertarik untuk menguji dan bersama-sama mendefinisikan rangkaian lebih dari 15 API, yang saat ini mendukung 18 bahasa. Dengan kemampuan multibahasa, lokalisasi konten, dan pemasaran yang kuat, Aidge membantu bisnis dalam mengatasi hambatan bahasa dan budaya sekaligus mengatasi kesulitan yang dihadapi UKM dalam memperoleh bakat desain, pemasaran, dan layanan pelanggan.

Data dari aplikasi internal Aidge di Alibaba International telah menunjukkan kemampuan rangkaian AI untuk meningkatkan konversi pesanan, kepuasan konsumen, dan efisiensi waktu secara signifikan bagi UKM.

API yang saat ini ditawarkan oleh Aidge mencakup aspek-aspek termasuk:

  • Wawasan konsumen: Analisis umpan balik pelanggan dan ekstraksi nilai jual, di antara fitur-fitur lainnya
  • Lokalisasi konten: Lokalisasi konten produk yang mencakup teks dan gambar
    Layanan pelanggan: Obrolan langsung multibahasa, chatbot asisten belanja, dan chatbot layanan pelanggan, di antara fitur-fitur lainnya
  • Desain: Berbagai templat desain yang menghasilkan materi iklan pemasaran atau pameran untuk memamerkan produk
  • Pemasaran: Pengoptimalan mesin pencari otomatis dan pembuatan pesan pemasaran
Recommended:  Celebrating International Women's Day, DSLauncHER Incubator Program for Indonesian Women Founders Officially Opens for Registration

Salah satu platform yang melakukan uji coba dengan Aidge adalah platform e-commerce Asia Selatan, Daraz, yang akan meluncurkan peningkatan fitur Pesan Instan Daraz pada akhir bulan ini. Alat AI Aidge menyediakan komunikasi yang tepat waktu dan efisien antara pembeli dan penjual melalui perintah yang dihasilkan AI.

Dengan mengotomatiskan seluruh proses, pembeli dapat menikmati pengalaman berbelanja yang lebih baik, dan penjual akan dapat meningkatkan operasi online mereka. Selain itu, Daraz berencana untuk mengintegrasikan lebih banyak kemampuan AI Aidge untuk lebih memenuhi kebutuhan penggunanya dalam beberapa bulan mendatang.


Discover more from MauCariApa.com

Subscribe to get the latest posts to your email.

Discover more from MauCariApa.com

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading