Indonesia Website Awards

YouTube Gunakan AI Secara Menyeluruh

youtube generative ai.png

Platform video ini mengumumkan beberapa alat baru yang didukung AI untuk para pembuat konten di acara tahunan Made on YouTube bulan lalu. Di antara fitur-fitur yang akan hadir akhir tahun ini atau tahun depan adalah latar belakang foto dan video yang dihasilkan AI, saran topik video AI, dan pencarian musik.

Fitur baru bernama Dream Screen akan membuat video dan foto yang dihasilkan AI yang dapat ditempatkan oleh pembuat konten di latar belakang YouTube Shorts mereka. Awalnya, pembuat konten akan dapat mengetikkan perintah untuk menghasilkan latar belakang; Pada akhirnya, kata YouTube, pembuat konten akan dapat me-remix dan mengedit konten mereka yang sudah ada menggunakan alat AI untuk membuat sesuatu yang baru.

Di Made di YouTube, perusahaan mendemonstrasikan Dream Screen, yang menghasilkan latar belakang dalam hitungan detik berdasarkan perintah singkat.

Kreator akan memiliki opsi untuk menggunakan topik video yang dihasilkan AI. Image credit: YouTube

Alat AI juga akan mulai menginformasikan jenis konten yang dibuat oleh pembuat konten. Fitur AI baru di YouTube Studio akan menghasilkan ide topik dan garis besar untuk video potensial. Saran AI akan dipersonalisasi untuk masing-masing pembuat konten, kata YouTube, dan berdasarkan apa yang sedang tren di kalangan pemirsa. Selain itu, sistem rekomendasi musik yang didukung AI akan mengambil deskripsi tertulis dari video pembuat konten dan menyarankan audio untuk digunakan.

Pergeseran cara pembuat konten digital membuat konten sudah berlangsung sejak maraknya alat AI generatif yang murah pada tahun lalu. Ketika perusahaan induk YouTube, Google, mengucurkan dana untuk sistem AI generatifnya, YouTube juga perlahan-lahan memperkenalkan alat yang didukung AI, termasuk ringkasan video. Pada produk terbesar Google, Penelusuran, perusahaan tersebut telah menguji penempatan hasil penelusuran AI di urutan teratas dalam bentuk Pengalaman Generatif Penelusuran.

Recommended:  MauCariApa.com Akan Meliput Secara Langsung Web3 Developer Bootcamp Di BSD

YouTube juga memudahkan pembuat konten untuk membuat video Shorts dengan aplikasi YouTube Create baru yang diumumkan pada acara tersebut.