GoDaddy, Layanan Hosting Kelas Dunia

featurepost 1617675630808

GoDaddy Inc. adalah perusahaan registrar domain dan web hosting yang berkantor pusat di Scottsdale, Arizona.

Awal berdiri

GoDaddy didirikan pada tahun 1997 di Baltimore, Maryland oleh pengusaha bernama Bob Parsons. Parsons menjual perusahaan jasa perangkat lunak keuangannya Parsons Technology ke Intuit seharga $65 juta pada tahun 1994. Parsons keluar dari masa pensiunnya pada tahun 1997 untuk meluncurkan Jomax Technologies yang sekarang menjadi GoDaddy Group Inc. GoDaddy menerima investasi strategis dari dana ekuitas swasta, KKR, Silver Lake, dan Technology Crossover Ventures.

Nama GoDaddy

Pada tahun 1999, sekelompok karyawan dari Jomax Technologies sedang bertukar pikiran dan memutuskan untuk mengubah nama perusahaan. Seorang karyawan berkata, “Bagaimana dengan Big Daddy?” Namun, nama domain tersebut sudah dibeli, jadi Parsons menjawab, “Bagaimana dengan Go Daddy?” Nama itu masih tersedia, lalu dia membelinya.[Parsons mengatakan bahwa perusahaan tetap menggunakan nama itu karena membuat orang tersenyum dan mengingatnya. Perusahaan mengubah merek namanya dari “Jomax Technologies” menjadi “GoDaddy” pada Februari 2006.

Logo asli GoDaddy menampilkan seorang pria bertema kartun dengan rambut acak-acakan yang mengenakan kacamata berwarna hitam. Pada Januari 2020, GoDaddy meluncurkan logo baru dengan gaya font sans-serif yang sederhana disertai dengan desain berbentuk hati yang bertuliskan “GO”.

Produk & Layanan

GoDaddy merupakan platform layanan terbesar di dunia, dengan 9000 karyawan yang tersebar di seluruh dunia, mereka memiliki +20 juta pelanggan dan lebih dari +82 juta nama domain didaftarkan di GoDaddy.

Mereka menawarkan hosting, domain, vps, dedicated server, page builder untuk memudahkan pengguna membuat website tanpa kode dan masih banyak lagi.

Kunjungi GoDaddy

Dukung kami di: KaryaKarsa | Nih Buat Jajan

Dapatkan Canva Pro gratis disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MauCariApa.com mungkin mendapatkan komisi dari merujuk pengunjung ke produk, perangkat lunak, dan layanan menggunakan kemitraan afiliasi.