Indonesia Website Awards

Netlify Akuisisi Stackbit, Hadirkan Visual Editing Tanpa Kode

netlify stackbit.jpg

Selama beberapa tahun, platform pengembangan web terus berkembang dengan pesatnya, hal ini ditunjukkan dengan lahirnya berbagai CMS (Content Management System) maupun platform sejenis, juga semakin banyaknya platform Jamstack yang tersedia akhir-akhir ini.

Tentunya, Jamstack yang fondasinya adalah JavaScript adalah satu bagian dari perkembangan web yang terus maju. Hostingnya pun ikut populer, ada Netlify dan Vercel yang dikenal sebagai hostingnya Jamstack; menyusul kemudian Cloudflare melalui layanan Pages.

Akuisisi Stackbit memperluas portofolio Netlify, menjadikannya sebagai perusahaan open source yang kuat. Netlify merencanakan Stackbit akan ditujukan untuk pengguna awal yang baru menggunakan Jamstack, sehingga disediakan serangkaian fitur yang mudah digunakan; tanpa kode.

Fitur-fitur tersebut nantinya dapat digunakan untuk membuat, mengedit web dan berkolaborasi dengan rekan kerja atau tim untuk pembuatan web yang dinamis. Pengguna ahli dan pengembang dapat menghubungkan sumber konten dan teknologi apapun, sehingga pengelolaan web akan semakin mudah dan sesuai alur kerja perusahaan.

Pengguna dapat membuat situs web, toko online, dan aplikasi terbaik di kelasnya. Menurut situs web Netlify, Stackbit akan memperluas portofolio produk Netlify, memberikan berbagai manfaat bagi tim perusahaan, termasuk:

  • Pengeditan situs web tanpa kode: Menggunakan Stackbit, pemasar, manajer produk, dan non-pengembang dapat dengan mudah memperbarui dan mengedit situs web mereka secara real time. Mereka juga dapat membuat halaman, memasukkan komponen, dan menyesuaikan tata letak dan gaya sesuai permintaan.
  • Fleksibilitas desain: Dengan Stackbit, tim dapat dengan mudah menyesuaikan desain dan tata letak situs web menggunakan tema atau membuat desain sendiri. Fleksibilitas ini memungkinkan pemasar mempertahankan branding yang konsisten dan meningkatkan pengalaman pengguna.
  • Kolaborasi yang disederhanakan: Stackbit membaca dan menulis konten ke dan dari CMS, database, katalog e-niaga, atau sumber data khusus Anda – menjadikan kolaborasi lebih efisien.
  • Kompatibel dengan teknologi apapun: Stackbit bekerja mulus dengan aplikasi CMS, sumber konten, platform ujung depan tanpa kepala, atau kerangka kerja apa pun.
Recommended:  Buka, Edit Dan Convert PDF Gratis Dengan PDFgear

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang Netlify dan akuisisi Stackbit, kunjungi Netlify.com