WhatsApp Akan Mengizinkan Migrasi Riwayat Obrolan Antara iPhone & Android

WhatsApp ingin memberi pengguna alat migrasi riwayat obrolan yang akan ditawarkan selain dukungan multi-perangkat yang sudah dikerjakan perusahaan. Lebih khusus lagi, pengguna dapat memindahkan riwayat obrolan mereka dari satu perangkat ke perangkat lain, bahkan saat tidak menjalankan sistem operasi yang sama.

Saat ini, jika Anda ingin memindahkan riwayat obrolan Anda dari satu iPhone ke iPhone lainnya, Anda harus membuat cadangan yang disimpan di penyimpanan cloud dan kemudian memulihkannya di perangkat baru. Hal yang sama berlaku juga untuk perangkat Android, di mana sistem cadangan bekerja dengan Google Drive.

Namun di masa mendatang, WhatsApp menginginkan penggunanya dapat terhubung ke WhatsApp dengan akun yang sama di banyak perangkat, seperti yang sudah dilakukan Telegram. Jadi secara teori, jika Anda menggunakan WhatsApp di iPhone dan di perangkat Android, layanan tersebut harus dapat memiliki riwayat obrolan yang sama di kedua perangkat, dalam hal ini alat migrasi yang lebih mudah perlu ditawarkan.

Fitur beta

Menurut WABetaInfo, fitur ini sudah dalam pengerjaan, tetapi untuk saat ini, belum ada ETA kapan fitur tersebut dapat disetujui.

Karena cukup jelas ini adalah fitur baru utama untuk WhatsApp dan perusahaan perlu memastikan semuanya berfungsi persis seperti yang diantisipasi. Dan tentu saja, ini membutuhkan banyak pekerjaan, terutama karena beberapa fitur, seperti alat migrasi, perlu ditulis dari awal pada iPhone dan Android.

Informasi lebih lanjut tentang kemajuan fitur ini kemungkinan akan menjadi berita utama dalam beberapa bulan mendatang.

Tag:Berita