Wawancara Kerja Kini Ditangani Oleh AI

sapia ai.jpeg

AI akan tetap ada, kita melihat ChatGPT yang mengubah pandangan kita terhadap teknologi. Sudah saatnya organisasi mengucapkan selamat tinggal pada resume dan mengadopsi para perekrutan baru yang lebih baik.

Sapia.ai, AI Smart Interviewer pertama di dunia meawarkan solusi kecerdasan untuk merekrut karyawan tanpa membutuhkan resume. Teknologi ini menggunakan cara baru untuk menyaring dan membandingkan kandidat, yaitu fokus pada soft skill dan bakat kandidat. Hal ini berdasarkan pernyataan perekrut dan eksekutif terkemuka – termasuk CEO LinkedIn Ryan Roslansky yang mengatakan bahwa keterampilan adalah hal yang sangat penting dalam membedakan kandidat, terutama untuk posisi di mana keterampilan keras dan pengalaman kerja tidak menentukan kinerja.

CEO dan pendiri Sapia, Barb Hyman mengatakan bahwa produk ini hadir pada saat kekuatan dan pilihan kandidat yang belum pernah terjadi sebelumnya. Agar manajer perekrutan berhasil pada tahun 2023, kata Hyman, mereka harus membuat keputusan perekrutan yang cepat dan cerdas tanpa ada ruang untuk keraguan.

“Kami sudah lama mengetahui bahwa resume adalah alat yang tidak memadai untuk menyaring kandidat agar sesuai dengan peran,” kata Hyman. “Ini mudah dimainkan, menciptakan potensi bias yang sangat besar, dan tidak secara akurat mencerminkan soft skill kandidat.

“AI Smart Interviewer kami dapat mengungkap ciri kepribadian kandidat, kompetensi perilaku, dan keterampilan komunikasi. Kami mengubahnya menjadi wawasan yang praktis dan serbaguna untuk tim perekrutan. Profil kandidat individu dapat memberi tahu perekrut dan perekrutan seberapa cocok untuk peran kandidat tersebut, seperti serta memberi mereka informasi yang membantu mereka mengidentifikasi peran lain yang mungkin cocok dengan profil sifat kandidat.”

Saat kandidat melakukan wawancara dengan alat wawancara obrolan Sapia.ai, profil Talent Insights dibuat untuk tim perekrutan yang membantu mereka memahami dan membandingkan kandidat dengan cara yang adil dan objektif.

Discover more from MauCariApa.com

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading