Tampilkan Lembaran Musik Digital Dengan Editor Blok WordPress

Plugin ini adalah blok WordPress yang dibuat untuk menampilkan lembaran musik digital di browser.

Plugin OSMD ini dibuat diatas pustaka JavaScript dengan nama tim yang sama, sebuah proyek yang dirilis secara resmi pada tahun 2016. Plugin Ini merupakan jembatan antara VexFlow dan MusicXML. VexFlow adalah JavaScript API untuk merender notasi musik, sedangkan MusicXML adalah format terbuka standar untuk pertukaran lembaran musik digital.

“Karena WordPress merupakan salah satu CMS terpopuler, kami memutuskan untuk membuat solusi out-of-the-box yang dapat dengan mudah dipasang oleh pengguna di situs web WP mereka” tulis Marin Jurcic dalam posting pengumuman. Ia melanjutkan:“Ini bukanlah pembuatan yang mudah, beruntung bagi kami OSMD menyediakan semua alat untuk pekerjaan tersebut. Untuk mewujudkannya, kami sangat bergantung pada rilis OSMD terbaru dan memaketkannya dengan plugin. Untuk menambahkan 'fitur out-of-the-box' dan membuatnya berfungsi, kami menggunakan framework/library WordPress - Javascript dan PHP.”

Ini adalah jenis plugin yang memungkinkan editor blok semakin bersinar dan makin banyak diminati pengguna WordPress. Beberapa tahun lalu, prestasi seperti itu hanya mungkin terjadi melalui sistem shortcode. Pengguna harus mengetikkan semua argumen shortcode secara manual - dengan asumsi mereka dapat mengingat semuanya - dan melihat pratinjau postingan untuk melihat seperti apa tampilannya. Saat ini, mereka dapat berinteraksi dan membuat perubahan langsung pada tampilan lembaran musik mereka dari editor.

OSMD adalah perpustakaan mandiri yang diputuskan oleh perusahaan untuk tersedia di WordPress. Dengan kekuatan sistem blok, mereka mampu melakukan itu.

Untuk menggunakan plugin ini, pengguna cukup memasukkan blok OpenSheetMusicDisplay ke kanvas konten mereka. Blok ini terletak di bawah kategori Sematkan. Kemudian mereka harus memilih atau mengunggah file XML melalui bilah sisi opsi blok (file .xml, .musicxml, dan .mxl didukung). Menyeret dan melepas file tidak berfungsi dalam versi ini; mungkin fitur ini tersedia pada versi selanjutnya.

Unduh & Coba OpenSheetMusicDisplay (OSMD)