Shutterstock, Inc., platform kreatif global terkemuka untuk brand dan perusahaan media, akan membantu dalam mendorong investasi lanjutan Meta di AI. Kerjasama ini menunjukkan komitmen kedua perusahaan untuk menjadi yang terdepan dalam inovasi AI, serta kekuatan pustaka konten Shutterstock yang luas.

“AI berpotensi mendorong ledakan kreativitas,” kata Paul Hennessy, Chief Executive Officer (CEO) Shutterstock. “Shutterstock memperluas hubungan jangka panjang kami dengan Meta, yang mengikuti kemitraan kami dengan OpenAI dan LG AI Research yang diumumkan tahun lalu, untuk memperkuat misi kami dalam berinvestasi dalam teknologi yang mewujudkan ide-ide kreatif menjadi lebih cepat. Kami ingin mengotomatiskan pekerjaan sibuk yang diperlukan untuk menyelesaikan proyek kreatif dan membantu kreator memahami bagaimana hasil karya mereka. Konten kami akan tetap menjadi inti dari kemajuan ini baik di dalam maupun di luar platform kami, dan kami akan terus membentuk masa depan AI generatif dengan cara yang etis dan artistik- sentris.”

Dengan pustaka konten berkualitas tinggi yang terkemuka di industri, fokusnya untuk menghadirkan penawaran kreatif baru ke pasar, dan keahliannya dalam menciptakan ekosistem berskala yang memberi kompensasi dan menghubungkan kontributor dengan pembuat konten, Shutterstock adalah mitra ideal bagi para pemimpin industri yang berinvestasi dalam menciptakan konten baru. pengalaman yang didukung oleh AI. Dengan memanfaatkan koleksi jutaan gambar, video, dan musik Shutterstock, Meta berencana menggunakan kumpulan data ini untuk mengembangkan, melatih, dan mengevaluasi kemampuan pembelajaran mesinnya.

Hubungan yang diperluas dengan Meta ini adalah bagian dari visi strategis Shutterstock yang lebih besar untuk menjadi pusat teknologi, desain, konten, dan inovasi. Shutterstock adalah salah satu perusahaan pertama yang membayar artis atas kontribusi mereka untuk melatih model pembelajaran mesin, dan telah terbukti menjadi mitra tepercaya bagi mereka yang memasuki ruang dengan memastikan pembuatan dan lisensi konten yang bertanggung jawab dengan transfer IP transparan.