Samsung Menghadirkan Android ke iPhone melalui iTest

Secara teori, mendapatkan antarmuka iOS di Android merupakan hal yang relatif mudah


Karena semuanya dapat dilakukan dengan menggunakan tema khusus yang atau salah satu dari banyak peluncur yang sudah tersedia untuk diunduh.

Tetapi jika sebaliknya, Anda menginginkan tampilan Android di iPhone; itu jauh lebih sulit daripada kedengarannya, dan semuanya bergantung pada sistem keamanan Apple yang tidak mengizinkan hal semacam itu di platformnya.

Namun, sepertinya Samsung telah menemukan cara brilian untuk memberikan pengguna iPhone merasakan pengalaman menggunakan Android melalui aplikasi web iTest yang mereka kembangkan belum lama ini.

Apa yang dilakukan oleh iTest yaitu menyediakan antarmuka layar penuh kepada pemilik iPhone yang meniru Android, tujuannya adalah untuk mensimulasikan pengalaman yang biasanya Anda dapatkan di perangkat Samsung.

Jadi setelah memasang aplikasi web dan memperkenalkan iPhone Anda ke dunia Android, Anda akan mendapatkan banyak panggilan virtual untuk memperkenalkan sistem operasi, pesan, pemberitahuan dan lainnya. Dengan kata lain, Samsung benar-benar berusaha membuat ini terasa senyata mungkin.

Teknologi yang digunakan

iTest menggunakan teknologi Javascript GSAP untuk animasi dan interaksi web dengan pengguna, hosting Netlify dan CDN dari CloudFlare & Netlify.

GSAP sendiri merupakan pustaka animasi yang memungkinkan Anda membuat animasi dengan JavaScript.

Beberapa website yang menggunakan pustaka GSAP diantaranya Google Local Guide, Mitsubishi Chemical, Google Umami dan masih banyak lagi.

iPhone 7 atau lebih baru

Anda juga mendapatkan akses ke aplikasi khas Samsung, seperti galeri, Galaxy Store, dan bahkan memilih tema baru dan mengaktifkannya di perangkat "Android" Anda.

Dikutip dari MacRumors, web ini diiklankan di Selandia Baru, tetapi tentu saja, semua orang dapat mencobanya walaupun tidak tinggal disana.

Yang perlu Anda ketahui, iTest memerlukan setidaknya iPhone 7 untuk dapat digunakan; meskipun dalam beberapa kasus, aplikasi web terkadang agak macet. Hal ini tidak lain karena Samsung ingin menawarkan pengalaman Android asli sepenuhnya.

Samsung iTest| Image credit: Samsung

Anda dapat mencobanya sendiri dengan mengunjungi https://itest.nz, lalu memindai kode QR dengan iPhone Anda.

Langganan Newsletter MauCariApa.com

Dapatkan konten terbaru kami langsung ke email Anda. Kami tidak mengirimkan spam!

Berita
Android
Samsung
iPhone
iOS
Share: