Microsoft Bekali Edge Dengan Built-in VPN

edge vpn.jpg

Seperti namanya, Edge VPN adalah layanan one-click-VPN yang langsung terhubung yang dapat membantu pengguna mendapatkan kembali sedikit privasi mereka. Layanan ini nampak mirip dengan Opera VPN yang telah lebih dulu mengadopsi metode 1-click connect.

Saat ini Edge VPN hanya menawarkan data gratis 1 GB, yang terlalu kecil untuk penjelajahan modern,ekarang Microsoft telah mengkonfirmasi bahwa kuota default telah ditingkatkan ke level yang lebih tinggi. Hal ini dimuat pada dokumentasi dukungan Microsoft Edge yang telah diubah.

⚠️
Perubahan tersebut didukung oleh perubahan Edge Insider, yaitu adanya tambahan kuota Edge VPN dari 1 GB menjadi 5 GB.

Untuk dapat menikmati fitur ini, pertama-tama pengguna harus menggunakan browser Edge Insider, dan masuk ke browser menggunakan akun Microsoft. Hal ini untuk memudahkan browser menghitung sisa kuota VPN gratis yang masih tersedia. Microsoft mengklaim akun pengguna tidak akan dibagikan dengan layanan lain seperti CloudFlare yang menangani layanan Edge VPN.

Masuk menggunakan akun Microsoft akan secara otomatis mengaktifkan fitur sinkronisasi yang dapat menyelaraskan bookmark, history, kata sandi yang disimpan dan kustomisasi lainnya antar perangkat walaupun menggunakan sistem operasi yang berbeda (misalnya Windows 11 dan macOS).

Microsoft mengklarifikasi bahwa Edge Secure Network (Edge VPN) tidak dimaksudkan untuk digunakan pada layanan streaming. Oleh karena itu, lalu lintas gratis 5GB seharusnya cukup untuk pencarian artikel yang bersifat dasar.


Discover more from MauCariApa.com

Subscribe to get the latest posts to your email.

Recommended:  Huawei Rilis Solusi SOCC, Menjaga Stabilitas Transaksi di Industri Keuangan Indonesian 

Discover more from MauCariApa.com

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading