meta ai gpt4.png meta ai gpt4.png

Meta Jadikan GPT-4 Sebagai Standar Kualitas Model AI Mereka

Meta telah menggunakan chip pelatihan AI dan membangun pusat data untuk menciptakan chatbot baru yang lebih kuat yang diharapkan akan secanggih GPT-4 OpenAI, menurut The Wall Street Journal. Perusahaan tersebut dilaporkan berencana untuk mulai melatih model bahasa besar yang baru pada awal tahun 2024, dengan CEO Mark Zuckerberg yang tampaknya mendorong agar model tersebut sekali lagi bebas bagi perusahaan untuk membuat alat AI.

The Journal menulis bahwa Meta telah membeli lebih banyak chip pelatihan AI Nvidia H100 dan meningkatkan infrastrukturnya, sehingga Meta tidak perlu bergantung pada platform cloud Microsoft Azure untuk melatih chatbot baru. Perusahaan dilaporkan membentuk sebuah kelompok awal tahun ini untuk membangun model tersebut, dengan tujuan mempercepat pembuatan alat AI yang dapat meniru ekspresi manusia.

HPC Nvidia H100. Image credit: Nvidia

Sasaran tersebut terasa seperti perpanjangan alami dari fitur AI generatif yang dikabarkan telah dikerjakan Meta. Kebocoran pada bulan Juni mengklaim ada chatbot Instagram dengan 30 kepribadian yang sedang diuji, yang terdengar sangat mirip dengan “persona” AI yang tidak diumumkan sebelumnya yang dikatakan akan diluncurkan oleh perusahaan bulan ini.


Discover more from MauCariApa.com

Subscribe to get the latest posts sent to your email.

Leave a Reply

Discover more from MauCariApa.com

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading