Liputan Web3 Developer Bootcamp By DailySocial

pxl 20220727 023223560 scaled.jpg

Pada tanggal 27-29 kemarin, pihak penyelenggara, DailySocial didukung oleh WIR dan Digital Hub berhasil menggelar bootcamp web3 selama tiga hari yang dihadiri oleh peserta dari berbagai kalangan, mulai perorangan, perusahaan swasta hingga BUMN dan instansi negara. Salah satunya peserta dari perusahaan swasta yang bergerak di bidang bongkar-muat barang di pelabuhan, Perum Peruri (Percetakan Uang Republik Indonesia) dan Alterra Academy Malang.

Dengan berbagai latar belakang, tidak menyurutkan minat peserta dalam mengikuti rangkaian acara tersebut. Tidak sedikit peserta yang bertanya mengenai teknologi Web3 seperti blockchain dan NFT apakah dapat diimplementasikan pada perusahaan tempat mereka bekerja atau tidak, pertanyaan-pertanyaan tersebut dijawab dengan baik dan memuaskan oleh trainer sehingga peserta yang bertanya puas dengan jawaban yang diberikan.

Acara ini diisi oleh trainer yang berpengalaman di bidangnya, yaitu:

  • Muqorobbien Marufi – Founder & CTO, Ansvia and Founder Rantai Nusantara Foundation
  • Tata Tricipta – Co-Founder Exclusor
  • Muhammad Mustadi – Lead Dev, Reimagined Finance
  • Reza Anwar – CTO, Inamart
  • Gilang Bhagaskara – CEO, Bloksphere
  • Sofian Hadiwijaya – Co-Founder Warung Pintar & Tech Advisor RRQ Guild

Para trainer menjelaskan mulai dari konsep hingga praktikum Web3, misalnya penggunaan Metamask sebagai wallet crypto, bagaimana cara optimalisasi dan menekan biaya gas fee yang masih cukup mahal dan lain-lain.

Selain itu, hadir pula Yohanes Adhi, CTO DailySocial.id, Antonny Liem, Investment Partner, GDPVentures, Intan Wibisono, Founder Artopologi & Initiator Indo NFT Festiverse, dan On Lee, CEO & CTO GDP Labs.

Bootcamp web3 ini merupakan setelah pandemi, sehingga peserta yang hadir cukup banyak dan antusias terhadap materi yang diberikan para trainer. Peserta yang hadir berkisar antar 75-100 orang peserta.

Walaupun teknologi web3 masih belum digunakan secara masif, namun antusiasme DailySocial, Sinarmas Land selaku pemilik Digital Hub, WIR dan pihak-pihak terkait sangat tinggi sehingga rangkaian bootcamp ini berjalan dengan mulus.

Recommended:  Huawei Menawarkan Solusi Open Source Untuk Menjadikan Aplikasi GMS Kompatible Dengan AppGallery

Berikut ini dokumentasi ketika acara berlangsung

[wds id=”1″]


Discover more from MauCariApa.com

Subscribe to get the latest posts to your email.

Discover more from MauCariApa.com

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading