Kinsta Series #3: Migrasi Kinsta Ke VM Compute-Optimized (C2), Rilis WP_DEBUG Baru, Search & Replace 2.0, Dan Peningkatan MyKinsta

Pada Kinsta Series kali ini, Kinsta mengumumkan penggunaan VM Compute-Optimized (C2) yang luar biasa, rilis WP_DEBUG, Search & Replace 2.0 dan peningkatan MyKinsta


Kinsta mengumumkan saat ini telah pindah ke VM Compute-Optimized (C2) yang merupakan mesin generasi terbaru dari Google Cloud Platform (GCP). Mereka akan menjadi tulang punggung infrastruktur Kinsta di masa mendatang dan akan digunakan secara default untuk semua web WordPress baru yang Anda jalankan di wilayah yang tersedia.

Jalan Pembuka Untuk Performa WordPress yang Tak Tertandingi

VM Compute-Optimized (C2) menawarkan performa tertinggi per inti yang ditawarkan GCP di Compute Engine dan dioptimalkan untuk beban kerja komputasi intensif. Jenis mesin ini dilengkapi dengan Prosesor Intel Scalable (Cascade Lake) dan turbo all-core berkelanjutan hingga 3,8 GHz.

Dengan performa tersebut, Anda akan melihat WordPress Anda bekerja dengan sangat cepat walaupun lalu-lintas pengguna sedang padat.

WP_DEBUG Baru

Pemecahan masalah dan debugging diperlukan dalam alur kerja harian Anda, terutama mereka yang bekerja dengan klien atau menulis kode kustom.

Apakah itu plugin kedaluwarsa atau fungsi PHP yang menyebabkan masalah, Anda hanya perlu lebih banyak data untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi dan penyebab masalahnya. Metode ini biasanya memerlukan koneksi ke situs Anda melalui SFTP atau masuk ke panel hosting Anda dan meletakkan baris kode ke file wp-config.php Anda. Namun, hal ini sangat tidak nyaman dan beresiko terhadap web Anda terutama pada website yang sudah berjalan atau Anda merupakan pengguna pemula.

Di Kinsta, Anda hanya perlu masuk ke MyKinsta dan klik "Tools" di bawah web WordPress Anda. Sekarang Anda akan melihat alat baru yang disebut "Debugging WordPress". Cukup klik "Enable" dan Anda sudah masuk mode debugging tanpa perlu mengubah baris kode di wp-config.php.

WP_DEBUG | Image credit: Kinsta

Rilis Search & Replace 2.0

Kinsta telah mendesain ulang Search & Replace 2.0 di MyKinsta agar lebih mudah digunakan. Alat ini merupakan alat yang sangat populer dan banyak yang melakukan penggantian secara teratur. Keseluruhan idenya adalah bahwa Anda tidak perlu lagi repot-repot memasang plugin atau masuk ke phpmyadmin untuk mencari dan mengganti sesuatu pada web Anda.

Search & Replace | Image credit: Kinsta

Sebelumnya alat tersebut dapat ditemukan di bagian bawah halaman alat. Sekarang alat pencarian tersebut mempunyai bagiannya sendiri.

Indikator CDN pada Site List

Meskipun ini adalah perubahan kecil, namun merupakan salah satu fitur yang diminta oleh pengguna. Oleh karena itu, Kinsta telah menambahkan indikator CDN baru di halaman Site List. Anda sekarang dapat dengan mudah melihat apakah Anda telah mengaktifkan Kinsta CDN di web Anda tanpa harus masuk ke dalam halaman CDN.

Indikator CDN di sites list | Image credit: Kinsta

Kinsta Beta Crew

Kinsta Beta Crew adalah kelompok pengguna Kinsta yang dapat menikmati fitur-fitur terbaru Kinsta sebelum rilis ke publik, mengikuti survey dan tanya-jawab yang diadakan oleh Kinsta. Dan meminta masukan mereka sehingga dapat meningkatkan kualitas Kinsta secara menyeluruh.

Kinsta Beta Crew | Image credit: Kinsta

Sebelumnya Kinsta mengirimkan undangan ini berdasarkan kasus per kasus, tetapi sekarang terbuka untuk semua orang.

Alur Kerja Pemulihan Cadangan yang Diperbarui

Di Kinsta, pencadangan data merupakan hal yang sangat penting. Faktanya, Kinsta menawarkan 6 jenis backup yang berbeda. Termasuk backup otomatis, backup manual, backup yang dibuat sistem, backup yang dapat diunduh, backup setiap jam, dan banyak lagi.

Backup & Restore | Image credit: Kinsta

Kinsta telah memperbarui dan meningkatkan layar alur kerja pemulihan cadangan untuk menyertakan informasi tambahan. Dengan cara ini Anda akan tahu persis apa yang akan terjadi sebelum memulihkan backup ke live atau staging.

Peningkatan Dan Perubahan Lainnya

Kinsta DNS dan “@”

Jika Anda menggunakan DNS Kinsta, sekarang Anda dapat menggunakan simbol “@” di DNS Kinsta. Biasanya sebagian besar penyedia hosting & domain mengasosiasikan "@" dengan domain itu sendiri.

Sekarang Anda dapat membiarkan simbol "@" sebagai nilai, yang akan menunjukkan domain. Pada contoh di bawah, meninggalkan "@" berarti asdf.com mengarah ke 123.23.123.1.

Contoh DNS Kinsta | Image credit: Kinsta

Menata ulang SFTP / SSH dan Akses Database

Sebelumnya ada tiga bagian di bawah halaman Info tentang koneksi Anda:

  • SFTP/SSH
  • Koneksi SSH
  • Akses Database

Kebanyakan pengguna kebingungan karena kredensial untuk SFTP/SSH sama. Oleh karena itu, Kinsta telah menggabungkan ini menjadi dua bagian sederhana.

  • SFTP/SSH
  • Akses Database
MyKinsta SFTP/SSH and database

Perubahan Nama

  • “Alamat IPv4” sekarang disebut sebagai “Alamat IP Situs”. Ini lebih mudah bagi semua orang untuk memahaminya.
  • Apa yang sebelumnya "Penagihan" di navigasi sebelah kiri sekarang menjadi "Perusahaan". Semua yang ada di bawah item navigasi ini tetap tidak berubah.

Tunggu info fitur, promo, diskon dan berita menarik lainnya dari Kinsta. Tetap di Kinsta Series!

Kunjungi Kinsta


Langganan Newsletter MauCariApa.com

Dapatkan konten terbaru kami langsung ke email Anda. Kami tidak mengirimkan spam!

Kinsta Series
Managed Hosting
Dedicated VPS
WordPress Hosting
WooCommerce Hosting
Kinsta
Share: