google photos.jpeg google photos.jpeg

Google Foto Dikabarkan Akan Menampilkan Gambar RAW Di Feed

Ketika pengguna mengaktifkan fitur RAW+JPEG pada pengaturan kamera, sistem akan membuat dua file gambar, yaitu gambar JPEG yang disimpan di folder camera, sedangkan file RAW disimpan pada folder RAW.

Jika file JPEG secara otomatis dicadangkan, namun tidak dengan file RAW, file ini akan tetap tersimpan pada ponsel pengguna.

Mengutip dari Crast.net, Google akan menerapkan perubahan baru pada mekanisme file RAW, yaitu file ini akan tampil pada Feed di ponsel pengguna alih-alih tersimpan di folder backup dan tersembunyi dari Feed. Perubahan ini diketahui dari kode sumber pada Google Foto versi 6.20:

<string name=”photos_raw_burst_tooltip_title”> can now access the RAW photo here</string

Pengaturan ini tetap berlaku walaupun pengguna menonaktifkan fitur pencadangan Google Foto. File RAW tetap akan tampil di Feed pengguna, hal ini diketahui dari kode sumber:

<string name=”photos_raw_move_banner_title_backup_off“>New RAW photos will appear in the Photos view</string>

Jika pengguna mencadangkan folder RAW dan kamera, akan muncul pemberitahuan “no longer be saved “. Ini karena foto RAW tidak lagi disimpan di folder RAW melainkan langsung di folder kamera, artinya kedua file ini (RAW & JPEG) akan disatukan dalam satu folder.


Discover more from MauCariApa.com

Subscribe to get the latest posts sent to your email.

Leave a Reply

Discover more from MauCariApa.com

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading