Lompat ke konten

Cara Membuat Akun AWS

aws

AWS adalah penyedia layanan public cloud yang dimiliki oleh perusahaan milik Jeff Bezos, Amazon.com Inc. Perusahaan ini sebenarnya merupakan website e-commerce, namun mengembangkan bisnisnya di bidang cloud, bersaing dengan Google Cloud dan Azure.

AWS menerapkan sistem pay-as-you-go, kita hanya membayar layanan yang kita gunakan, misalnya kita hanya menggunakan layanan EC2, maka billing hanya akan menagih untuk layanan tersebut.

Keuntungan & Cara Daftar AWS

Selain pay-as-you-go, AWS juga menawarkan fasilitas free tier, yaitu layanan gratis dari AWS untuk semua penggunanya. Layanan termasuk 750 jam perbulan EC2, 5GB S3 dan lain-lain, baca fitur-fitur AWS Free Tier lainnya disini.

Proses registrasi AWS sangat mudah, kita cukup mengunjungi link ini. Tampilan registrasi akan seperti gambar dibawah ini.

13e57cdd

Kita cukup mengisi alamat email dan nama akun AWS, lakukan verifikasi. Setelah itu, isi kata sandi dan isi beberapa data penting seperti nama jalan dan tanggal lahir.

⚠️ Info
AWS mungkin meminta verifikasi pembayaran menggunakan kartu kredit/debit

Setelah proses registrasi selesai, kita akan diarahkan ke console AWS atau kita dapat login secara manual dengan mengetik https://console.aws.amazon.com di browser kemudian login dengan akun AWS Anda.

Penutup

Itulah cara mudah mendaftar dan mendapatkan layanan free tier AWS. semoga artikel ini bermanfaat untuk pembaca.

nv-author-image

Anton Toni Agung

Founder MauCariApa.com & 90to1.com, tech enthusiast, suka membaca berita dan isu terbaru politik, teknologi, sosial dan budaya. Kadang-kadang mendengarkan musik dan menonton film.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.