Blog Tanpa Koding Dengan Draftbox

  • 1 min read
Draftbox Logo

Draftbox merupakan salah satu platform JAMstack yang cepat dan minimalis, performa yang luar biasa tanpa banyak konfigurasi dan memudahkan Anda membuat website tanpa koding dan fokus pada konten.

Draftbox memudahkan penulis, editor atau konten kreator fokus pada pekerjaan mereka berkat blok editor yang user-friendly serta tak perlu pusing pada masalah teknis seperti maintenance, hosting, server dan biaya karena Draftbox menawarkan paket personal gratis selamanya. ‘

Draftbox membawa perubahan signifikan di dunia JAMstack dengan menawarkan website tanpa koding, headless CMS yang saat ini sedang populer dan pengelolaan website menjadi lebih mudah.

Draftbox dibuat menggunakan Gatsby yang merupakan Static Site Generator (SSG) yang cukup populer saat ini. Headless CMS yang datanya berasal dari WordPress atau Ghost pun akan ditampilkan menjadi website berbasis Gatsby.

Gatsby adalah framework luar biasa untuk membuat aplikasi maupun website dengan cepat. Gatsby memiliki ekosistem & filosofi yang maju, komunitas yang kuat dan digunakan secara luas oleh perusahaan dunia seperti Nike, Tinder & AirBnB.

Semua website yang dibangun dengan Draftbox di hosting di Netlify Edge. Netlify adalah market leader dalam layanan hosting untuk website statis. Netlify sangat vokal dalam mempopulerkan revolusi JAMstack dan digunakan oleh ribuan pengembang di seluruh dunia. Penjelasan lebih lanjut tentang JAMstack dapat dibaca disini.

Tertarik mencoba Draftbox dan JAMstack? Mari mulai dari sini →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *