bkopy.jpg bkopy.jpg

BKopy Bekerja Sama Dengan Neal Stephenson Untuk Penjualan Sotheby’s Metaverse

BKopy.io, layanan berbasis NFT yang fokus pada smart contract, mengumumkan kerjasama komersial pertama mereka dengan Sotheby’s Metaverse untuk penjualan Infocalypse pada 27 Februari 2023 lalu, sebuah proyek NFT yang menandai ulang tahun ke 30 publikasi “Snow Crash”. Kerjasama diantara “metaverse” coiner dan novelist #1 New York Times yang karyanya selalu jadi best seller, Neal Stephenson, artis Tony Sheeder dan pengembang perangkat lunak Sterling Crispin.

BKopy adalah protokol kepemilikan yang menjamin hak hukum pemilik NFT untuk menggunakan dan menampilkan karya berhak cipta dengan cara menyematkan tanda tangan digital on-chain yang mengikat secara hukum kedalam transaksi NFT. Inovasi ini menjembatani kesenjangan antara blockchain, kekayaan intelektual, dan hukum kontrak.

“Merupakan suatu kehormatan untuk membangun kembali kepercayaan pada NFT sebagai tanda kepemilikan seni rupa, dimulai dengan futuris Neal Stephenson,” kata Josh Kramer, pendiri dan CEO, BKopy. “Dengan BKopy, pencipta, kolektor, dan pasar sekarang dapat yakin bahwa NFT mereka dilindungi oleh kontrak on-chain yang mengikat secara hukum.”

cuplikan layar 2023 03 06 145120

“Ledakan NFT berhasil membuat artis dan pembeli tergiur, tapi selalu ada ruang untuk perbaikan karena sistem yang tersedia saat ini membuat karya dan artis menjadi rentan terhadap ekploitasi oleh orang-orang yang mengabaikan ketentuan kontrak,” kata Neal Stephenson. “BKopy memberi seniman dan kolektor perlindungan yang sama seperti yang mereka terima begitu saja di dunia seni fisik, dan saya senang menjadi pengguna awal.”

Melalui web dan API BKopy, pengembang dan pembuat dapat memasukkan perjanjian hukum ke dalam kontrak pintar NFT mereka sendiri, yang menguntungkan semua pihak yang terlibat dengan:

  • Mengaktifkan pembuat untuk menerbitkan kontrak pintar NFT dengan hak penggunaan yang ditentukan dan kewajiban royalti yang mengikat secara hukum, di mana pun NFT selanjutnya dijual;
  • Memberikan jaminan hukum kepada kolektor mengenai aspek-aspek penting yang berkontribusi pada nilai karya seni yang dikumpulkan: asal usul, kelangkaan, dan keaslian, selain akses berkelanjutan ke karya seni yang mendasarinya dan hak pajangan;
  • Menyediakan pasar dengan “token kepemilikan” yang lebih baik, yang mengarah pada peningkatan kepercayaan pelanggan dan penurunan risiko reputasi.


Discover more from MauCariApa.com

Subscribe to get the latest posts sent to your email.

Leave a Reply

Discover more from MauCariApa.com

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading