ASUS Zenbook 14 OLED: Keindahan, Mobilitas, Performa, dan Daya Tahan dalam Satu Paket Perangkat

zenbook14 ux3405.jpg
February 13, 2024
Share

Laptop ini menjadi laptop pertama dalam seri Zenbook yang dilengkapi dengan fitur kecerdasan buatan (AI) yang powerful. Selain menonjolkan keunggulan fitur AI bagi para penggunanya, ASUS juga menekankan desain dan daya tahan baterai pada laptop ini.

Sebelumnya, ASUS juga pernah menghadirkan kecanggihan AI pada seri terkenal lainnya, yaitu ROG. Kehadiran fitur AU dalam seri Zenbook ini dianggap menjadi inovasi terbaru yang memiliki peranan penting.

Laptop ini menggunakan Windows 11 Home terbaru yang dilengkapi dengan Copilot. Copilot di Windows 11 melengkapi keahlian dan kreativitas Anda dengan bantuan kecerdasan serta jawaban relevan.

Selanjutnya, ASUS Zenbook 14 OLED juga dilengkapi Office Pre-Installed. Nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2021. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya.

Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan Anda untuk selalu memiliki akses ke fitur yang Anda kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data Anda.

Spesifikasi ASUS Zenbook 14 OLED

ASUS Zenbook 14 OLED memang terlihat hanya mengandalkan desain saja. Padahal sebenarnya, fitur dan spesifikasi laptop ini terbilang sangat menarik. Laptop ini hadir sebagai solusi yang menggabungkan keindahan desain, mobilitas, dan performa unggul. Berikut ini spesifikasi keunggulan yang bisa didapatkan dari ASUS Zenbook 14 OLED.

Desain yang Super Ringan dan Tipis

Dengan ketebalan hanya 14,9 mm, Zenbook 14 OLED menawarkan desain super tipis yang membuatnya mudah dibawa ke mana-mana. Bobotnya yang ringan, hanya seberat 1,2 kg, memberikan kenyamanan ekstra bagi pengguna yang sering berpindah tempat.

Recommended:  Tips menjadi Videographer yang sukses

Dibandingkan dengan seri sebelumnya, ASUS Zenbook 14 OLED hadir dengan ketebalan 10% lebih tipis. Hal ini membuatnya lebih ramping dan lebih mudah untuk dibawa bepergian, serta menjadikannya pilihan ideal untuk pengguna yang membutuhkan perangkat penunjang produktivitas yang ringkas.

ASUS menghadirkan kecerdasan buatan (AI) dalam Zenbook 14 OLED (UX3405), memberikan pengalaman yang lebih cerdas dan adaptif. Teknologi AI yang disematkan dalam laptop ini meningkatkan kinerja dan efisiensi secara keseluruhan, menjadikannya pilihan unggul dalam segala situasi.

Meskipun memiliki desain yang sangat ringkas, Zenbook 14 OLED menawarkan berbagai port I/O modern yang memenuhi kebutuhan penggunaan sehari-hari. Dua port Thunderbolt 4 pada Zenbook 14 OLED memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan berbagai perangkat eksternal.

Port USB 3.2 Gen 1 Type-A memberikan kemudahan dalam menghubungkan perangkat USB tradisional, seperti mouse, keyboard, atau printer, tanpa perlu menggunakan adaptor tambahan.

Jack audio 3.5 mm memungkinkan pengguna untuk menghubungkan headphone atau speaker eksternal, sehingga mereka dapat menikmati pengalaman audio yang lebih baik tanpa gangguan.

Daya Tahan Baterai yang Luar Biasa Kuat

Baterai khusus pada Zenbook 14 OLED memiliki kapasitas besar 75Wh, yang mampu menemani penggunanya beraktivitas seharian tanpa perlu khawatir tentang kehabisan daya. Dengan siklus pengisian daya hingga 20% lebih tinggi, laptop ini memberikan jaminan masa pakai yang lebih panjang.

Fitur USB-C® Easy Charge memungkinkan pengguna memiliki fleksibilitas lebih dalam pengisian daya. Baterai laptop ini dapat diisi menggunakan adaptor USB-C sehingga pengisian daya lebih mudah di mana pun pengguna berada.

Layar Lumina OLED 3K oleh ASUS

Layar ASUS Lumina OLED menawarkan resolusi 3K (2.880 x 1.800 piksel) yang mengagumkan, dengan detail gambar yang tajam dan jelas. Hal ini memberikan pengguna pengalaman visual yang mendalam dan memukau.

Recommended:  Hadir dengan Nirkabel Mutakhir, Vivobook Go 14 Kian Populer

Dengan refresh rate 120 Hz, ASUS Zenbook 14 OLED menghadirkan tampilan yang lebih halus dan responsif. Dengan refresh rate ini, pengalaman gaming dan multimedia lebih mengesankan dan menyenangkan.

Layar ASUS Lumina OLED memiliki tingkat kecerahan yang mencapai 600 nits, memastikan tampilan yang terang dan jelas bahkan dalam kondisi pencahayaan yang terang. Pengguna dapat menikmati visual yang brilian di dalam ruangan maupun di luar ruangan.

Teknologi Adaptive Sync memberikan kemampuan refresh rate layar dapat disesuaikan secara otomatis, menjadikan kualitas visual lebih halus dan bebas dari tearing atau stuttering. Hal ini meningkatkan kualitas visual secara keseluruhan, terutama saat bermain game atau menonton video.

Rasio layar 16:10 pada Zenbook 14 OLED memungkinkan pengguna untuk menikmati lebih banyak ruang kerja vertikal, meningkatkan produktivitas dalam menjalankan aplikasi atau multitasking.

Didukung dengan Tenaga Intel Core Ultra

Zenbook 14 OLED adalah laptop tipis versi Intel® Evo™ yang dilengkapi dengan prosesor Intel® Core™ Ultra yang memiliki kekuatan AI dan chip grafis Intel® Arc terbaru yang terintegrasi.

Prosesor Intel® Coreâ„¢ Ultra ini memiliki Neural Processing Unit (NPU) yang dirancang khusus untuk mengolah aplikasi yang menggunakan kecerdasan buatan (AI). Semua aplikasi dan fitur yang menggunakan AI dapat berjalan lebih efisien tanpa menghabiskan daya secara berlebihan.

ASUS Zenbook 14 OLED bukan hanya sekadar laptop, melainkan sebuah karya seni teknologi yang memadukan keindahan, mobilitas, dan performa tinggi. Dengan berat yang ringan, desain tipis, daya tahan baterai sepanjang hari, dan layar OLED canggih, Zenbook 14 OLED menjadi pilihan terbaik.