5g healthcare

5G Dunia Kesehatan Diperkirakan Mencapai $80 Miliar Pada Tahun 2030

Adopsi 5G di dunia kesehatan diperkirakan akan mencapai $80 miliar pada tahun 2030, menurut laporan penelitian baru oleh Global Market Insights Inc.

📢 Info
Artikel mungkin berisi link afiliasi, kami menerima sedikit komisi dari link tersebut.

 

Kasus peyakit kronis di pedesaan telah sampai pada level yang mengkhawatirkan, sebagian besar penduduk kurang mampu di negara berkembang tidak memiliki akses yang layak ke fasilitas medis berkualitas tinggi. Selain itu, akses dan biaya yang mahal menjadikan fasilitas kesehatan menjadi sulit dirasakan oleh masyarakat pedesaan. Teknologi 5G dapat berguna dalam kasus seperti itu karena akan memberi dokter kesempatan untuk meningkatkan jangkauan layanan mereka dengan melakukan konsultasi virtual untuk memahami status kesehatan pasien.

5g in healthcare market
5G in Healthcare Market

Teknologi digital yang inovatif telah meningkatkan pemberian perawatan kepada pasien yang tinggal di lokasi terpencil, sehingga mengurangi kebutuhan akan kunjungan darurat dan rawat inap. Sejak pandemi COVID-19 pada tahun 2020, penyebaran jaringan komunikasi di layanan kesehatan telah meningkatkan jumlah kunjungan telehealth. Persentase orang yang mengajukan asuransi dan penggantian Medicaid dan Medicare juga telah meningkat secara signifikan, meningkatkan permintaan akan jaringan 5G.

Teknologi 5G akan meningkatkan kemampuan pemantauan pasien jarak jauh

5G dalam pangsa pasar perawatan kesehatan dari segmen pemantauan pasien jarak jauh diproyeksikan melampaui USD 35 miliar pada tahun 2030. Prevalensi penyakit kronis meningkat pada tingkat yang mengkhawatirkan di seluruh dunia. Alat pemantau jarak jauh digunakan untuk mengukur tanda-tanda vital secara terus menerus, seperti detak jantung, denyut nadi, tekanan darah, saturasi oksigen darah, dan beberapa data fisiologis lainnya.

Asma adalah salah satu penyakit tidak menular utama yang memerlukan pemantauan terus menerus untuk meningkatkan diagnosis dan pengobatan. Misalnya, menurut data WHO untuk 2019, hampir 262 juta orang menderita asma di seluruh dunia. Faktor serupa kemungkinan akan mendorong permintaan akan solusi pemantauan pasien jarak jauh dan teknologi komunikasi cepat.

Perusahaan farmasi dapat menggunakan 5G untuk mengembangkan obat baru

5G di pasar perawatan kesehatan dari segmen perusahaan farmasi diperkirakan akan mengamati CAGR lebih dari 40% hingga tahun 2030. Perusahaan farmasi mengadopsi infrastruktur dan konektivitas 5G untuk mengembangkan berbagai obat baru untuk memerangi gangguan kesehatan yang kompleks. Mereka juga dapat menggunakan perangkat pemantauan yang terhubung dengan IoT dalam skala besar selama uji klinis untuk efisiensi yang lebih baik dan hasil yang akurat. Selain itu, teknologi 5G dapat mengurangi total waktu siklus dan membantu perusahaan-perusahaan ini meningkatkan jumlah produksi mereka, karena latensi rendah dan fitur kecepatan tinggi.

Asia Pasifik akan mencatat pertumbuhan yang kuat di 5G dalam industri perawatan kesehatan

Asia Pasifik 5G dalam ukuran pasar perawatan kesehatan akan mencatat CAGR yang sehat lebih dari 35% hingga tahun 2030. Hal ini dikaitkan dengan variabel seperti meningkatnya prevalensi penyakit kronis, meningkatnya kesadaran mengenai teknologi 5G dalam perawatan kesehatan, dan meningkatnya integrasi 5G dengan teknologi lainnya. Tingginya insiden penyakit jantung di antara penduduk regional akan meningkatkan kebutuhan akan perangkat pemantauan pasien jarak jauh, konsultasi visual, dan layanan ambulans yang terhubung. Aplikasi ini dapat meningkatkan integrasi 5G di seluruh fasilitas kesehatan.

BT Group, Deutsche Telekom AG, Vodafone, China Mobile Limited, China Unicom, Saudi Telecom Company (STC), dan T-Mobile, di antara banyak lainnya, adalah organisasi terkenal di 5G global di pasar perawatan kesehatan. Perusahaan-perusahaan ini menandatangani perjanjian merger & akuisisi dan kesepakatan kemitraan untuk mendiversifikasi portofolio produk mereka.

Tentang Wawasan Pasar Global

Global Market Insights Inc., yang berkantor pusat di Delaware, A.S., adalah penyedia layanan riset dan konsultasi pasar global, yang menawarkan laporan riset sindikasi dan kustom bersama dengan layanan konsultasi pertumbuhan. Intelijen bisnis dan laporan penelitian industri kami menawarkan kepada klien wawasan penetratif dan data pasar yang dapat ditindaklanjuti yang dirancang dan disajikan secara khusus untuk membantu pengambilan keputusan strategis. Laporan lengkap ini dirancang melalui metodologi penelitian eksklusif dan tersedia untuk industri utama seperti bahan kimia, material canggih, teknologi, energi terbarukan, dan bioteknologi.





Tanggal:

| Topik:

Penulis:


Sumber pendapatan MauCariApa.com berasal dari iklan dan tautan afiliasi, kami akan mendapat komisi kecil. Tetapi ada beberapa cara lain seperti berkontribusi pada platform Nih Buat JajanPayPal, atau dengan membeli karya Belajar WordPress (seri artikel ini gratis, pembelian dimaksudkan sebagai pengganti donasi).


 



Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *