10 Rekomendasi Penyedia Nama Domain (Registrar) Terbaik 2021

Pernahkah Anda bertanya, "Apa itu domain?". Domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti server web, cloud storage atau email di jaringan lokal maupun internet.


Dalam internet, domain sangat penting karena dapat mempermudah Anda membuka website tanpa harus menghafal alamat IP yang rumit. Dengan domain, Anda cukup mengetik nama domain saja dan website yang dituju dapat segera diakses.

Saat ini sangat banyak penyedia domain, namun hanya sedikit yang mempunyai reputasi dan kualitas yang baik. Berikut ini kami bagikan referensi penyedia domain terbaik saat ini:

  1. GoDaddy
    GoDaddy adalah salah satu platform cloud dan penyedia nama domain (registrar) terbesar di dunia. Mengelola lebih dari 20 juta pelanggan di seluruh dunia dan lebih dari 82+ juta nama domain, saat ini GoDaddy memiliki lebih dari 9.000 karyawan di seluruh dunia.
    Kunjungi GoDaddy ↗
  2. Google Domains
    Google Domains adalah layanan pendaftaran nama domain Internet yang ditawarkan oleh Google. Google Domains menawarkan pendaftaran domain dengan fitur DNS, DNSSEC, DNS Dinamis, penerusan domain, dan penerusan email.
    Kunjungi Google Domains ↗
  3. AWS Route 53
    Amazon Route 53 adalah layanan web Domain Name System (DNS) cloud dengan ketersediaan tinggi dan skala luas. Amazon Route 53 dirancang untuk memberikan pengembang dan bisnis cara yang sangat tepercaya dengan biaya terjangkau. Amazon Route 53 juga sangat sesuai dengan IPv6.
    Kunjungi AWS Route 53 ↗
  4. Alibaba Cloud
    Alibaba Cloud merupakan penyeda cloud platform dari China, yang telah eksis di pasar cloud internasional selama 10 tahun. Dengan lebih dari 20 juta nama domain terdaftar dan lebih dari 1 juta pengguna layanan cloud di seluruh dunia. Layanan perlindungan privasi gratis kami melindungi informasi pribadi pengguna dari akses yang tidak sah.
    Kunjungi Alibaba Cloud ↗
  5. NameCheap
    Namecheap adalah perusahaan yang bergerak di bidang hosting & nama domain yang sudah terakreditasi oleh ICANN. Kantor Namecheap sendiri berpusat di Los Angeles, California. Saat ini Namecheap melayani dan mengelola lebih dari 3 juta nama domain.
    Didirikan oleh Richard Kirkendall pada tahun 2000. Pada November 2010 dan September 2012, NameCheap terpilih sebagai registrar nama domain terbaik dan "Most Popular Domain Name Registrar" dalam jajak pendapat yang di adakan oleh Lifehacker.
    Kunjungi NameCheap ↗
  6. Domain.com
    Domain.com merupakan salah satu registrar tertua di dunia, didirikan pada tahun 1998, mereka menyediakan solusi dan teknologi hosting web untuk personal, wirausahawan, bisnis skala kecil dan menengah yang sukses di seluruh dunia. Saati ini Domain.com telah mengelola lebih dari 1,2 juta situs web di seluruh dunia.
    Kunjungi Domain.com ↗
  7. Dynadot
    Dynadot adalah perusahaan registrar nama domain dan hosting web terakreditasi ICANN yang didirikan oleh Todd Han pada tahun 2002. Kantor pusat Dynadot didirikan di San Mateo, California, dengan kantor di Zhengzhou dan Beijing, Cina, serta Toronto, Kanada. Saat ini Dynadot telah melayani ribuan pelanggan dari 108 negara berbeda di seluruh dunia.
    Kunjungi Dynadot ↗
  8. Bluehost
    Bluehost adalah perusahaan solusi hosting web terkemuka. Sejak didirikan pada tahun 2003, Bluehost terus berinovasi dengan cara baru untuk memberdayakan dan memanfaatkan web sepenuhnya.
    Layanan hosting Bluehost didirikan oleh Matt Heaton dan Danny Ashworth di Provo, Utah. Saat ini mereka melayani 2 juta lebih website di seluruh dunia dan mendukung ribuan lainnya setiap hari, dengan 750 lebih staf yang siap untuk membantu pelanggan sepanjang waktu, 24 jam sehari dan 7 hari seminggu.
    Kunjungi Bluehost ↗
  9. Cloudflare
    Cloudflare, Inc. adalah perusahaan Amerika Serikat yang menyediakan jasa jaringan pengantaran konten, pencegahan DDoS, keamanan Internet, dan penyedia nama domain terdistribusi. Produk Cloudflare adalah perantara pengunjung web dan penyedia hosting pengguna Cloudflare; Cloudflare berperan sebagai proxy terbalik situs web. Cloudflare bermarkas di San Francisco, California, dan memiliki kantor di London, Singapura, Champaign, Austin, Boston, dan Washington, D.C.
    Kunjungi Cloudflare ↗
  10. Hostinger
    Berdiri pada 2004, Hostinger merupakan penyedia platform website hosting dan domain yang memiliki pengguna lebih dari 29 juta user di 178 negara. Dengan rata-rata 15000 pengguna baru setiap harinya. Hostinger selalu menghadirkan inovasi dan teknologi terbaru pada layanan mereka. - itu berarti 1 klien baru setiap 5 detik! Teknologi yang powerful telah kami kembangkan untuk membantu Anda membuat, mengelola, dan menjalankan proyek online Anda.
    Kunjungi Hostinger ↗

Itulah 10 rekomendasi penyedia nama domain terbaik tahun ini. Mana penyedia nama domain pilihan Anda? Tuliskan di kolom komentar.

Langganan Newsletter MauCariApa.com

Dapatkan artikel terbaru langsung ke email Anda. Kami mengirimkan newsletter mingguan, bukan spam!

Hosting & Domain
GoDaddy
Namecheap
Dynadot
AWS
Alibaba Cloud
Bluehost
Cloudflare
Hostinger
Share: